bdadinfo.com

Cek Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur soal Gelombang Laut di Sumbar Hari Ini - News

Cek Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur soal Gelombang Laut di Sumbar Hari Ini (BMKG )

- Cek Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur soal gelombang laut di Sumbar hari ini, Rabu, 12 April 2023

Prakiraan kondisi cuaca Maritim Perairan Sumbar secara umum diprakirakan cerah berawan. Sedangkan, mondisi angin secara umum diprakirakan bertiup dari arah Selatan - Barat dengan kecepatan berkisar 1 - 6 knot.

Kemudian, potensi tinggi gelombang dengan ketinggian 0.10 - 0.75 meter berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,0 Guncang Nias Selatan Sumut, Simak Penjelasan BMKG

Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.10 - 2.00 meter juga berpotensi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut dan Perairan Barat Kepulauan Mentawai.

"Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.00- 2.00 meter berpotensi terjadi di wilayah Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Prakiraan Pasang Surut Teluk Bayur yakni, pasang dengan ketinggian 0.9 meter terjadi 11 April 2023 21:00 WIB dan surut ketinggian 0.2 meter terjadi 12 April 2023 03:00 WIB.

Baca Juga: Intip Prakiraan Cuaca Sumatera Barat Hari Ini Selasa, 11 April 2023: BMKG: Mayoritas Cerah

BMKG berharap masyarakat memperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran diantaranya untuk perahu nelayan waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.26 meter.

Untuk kapal tongkang waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter.

Untuk kapal fery ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter dan kapal ukuran besar waspada ketinggian gelombang lebih dari 4.00 meter. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat