bdadinfo.com

Andre Rosiade: Operasi Pasar Rutin Efektif Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok - News

Anggota DPR RI asal Sumbar dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade membuka acara Sosialisasi Kebijakan Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag RI di Hotel Truntum Padang, Rabu (12/4/2023).

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) dalam menangani fluktuasi harga kebutuhan pokok secara nasional.

Buktinya, jelang Lebaran kali ini tidak terlihat kenaikan harga bahan-bahan kebutuhan pokok.

"Kegiatan operasi pasar yang rutin digelar cukup efektif membuat harga terkendali," kata Andre Rosiade saat membuka acara Sosialisasi Kebijakan Sarana Perdagangan dan Logistik, Direktorat Sarana Perdagangan dan Logistik, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI, di Hotel Truntum Padang, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: PT. Jasa Marga Beri Diskon 20% Tol Japek, Andre Rosiade Apresiasi: Hindari Tumpukan Pemudik 

Acara ini juga dihadiri ketua panitia yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida dan menghadirkan dua orang narasumber yakni Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang Dr Feri Arlius dan pengurus Kadin Sumbar Rahim Mardanis.

Andre menegaskan, saat ini masyarakat Indonesia mulai merasakan pulihnya ekonomi pasca hantaman badai Covid-19.

DPR RI katanya, bersama-sama Kemendag berupaya untuk memulihkan keadaan dan menjaga pertumbuhan ekonomi nasional, mengendalikan harga, pasokan dan distribusi sebagai komoditas khususnya barang kebutuhan pokok dan barang penting.

Baca Juga: Andre Rosiade Naik KRL Jabodetabek di Jam Masuk Kerja, Begini Tanggapan dari Anggota DPR

"Tujuannya untuk pengendalian inflasi serta menjaga daya beli masyarakat," papar Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sementara itu Feri Arlius mengatakan, perdagangan tidak terlepas dari kemajuan teknologi.

Kini orang menyebutnya revolusi industri 4.0.

"Segala sesuatunya berhubungan dengan internet. Hampir semua aktifitas mengandalkan internet," ujar Ketua DPD HKTI Sumbar ini.

Baca Juga: 70 Bus Pulang Basamo Ikatan Keluarga Minang Dilepas dari Gedung DPR/MPR, Andre Rosiade: Alhamdulillah

Feri menuturkan, di era sekarang perdagangan masuk ke pasar digital atau online. Banyak orang berupaya mendapatkan keuntungan lewat star up.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat