bdadinfo.com

Jangan Sampai Terlewatkan! Persiapan Mudik Lebaran dengan Obat-obatan yang Wajib Dibawa - News

tangkapan layar twitter/@icedcoffelatte




- Sudah siap-siap untuk mudik lebaran nanti? Pastinya banyak yang sudah merencanakan perjalanan mudik dengan keluarga ya, jangan lupa perlengkapan termasuk obat-obatan.

Selain persiapan perjalanan seperti tiket dan akomodasi, kalian juga harus mempersiapkan obat-obatan yang wajib dibawa saat mudik lebaran.

Kenapa harus membawa obat-obatan? Karena saat mudik lebaran, kita akan mengalami perjalanan jauh dengan waktu yang cukup lama.

Selain itu, kondisi tubuh juga akan lebih rentan terhadap penyakit karena perubahan pola makan dan aktivitas. Maka dari itu, bawa obat-obatan yang penting untuk menghindari masalah kesehatan saat mudik.

Baca Juga: Monas Hijau Lagi! Heru Budi Bersama PUPR Akan Lakukan Revitalisasi

Lalu, apa saja obat-obatan yang wajib dibawa saat mudik lebaran? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

    Obat Sakit Kepala dan Pusing

Obat ini wajib dibawa, karena saat dalam perjalanan, kita bisa mengalami sakit kepala atau pusing akibat terlalu lama duduk atau terpapar panas. Obat yang bisa kalian bawa seperti Paracetamol atau Ibuprofen.

    Obat Maag atau Lambung

Mudik Lebaran biasanya identik dengan makanan yang lezat dan berlimpah. Namun, makanan yang berlebihan bisa memicu gangguan pada lambung atau maag. Maka dari itu, bawa obat maag seperti Antasida atau Obat Antiasam.

    Obat Anti Mabuk Perjalanan

Jika kalian memiliki riwayat mabuk perjalanan atau vertigo, maka bawa obat anti mabuk perjalanan seperti Aviomarin atau Scopalamine Patch.

    Obat Anti Diare

Diare adalah masalah yang sering terjadi saat perjalanan jauh. Bawa obat anti diare seperti Loperamide atau Attapulgite untuk menghindari hal ini.

Baca Juga: Ternyata Gus Dur Pernah Prediksi Kebangkitan Sepakbola Negara Dunia Ketiga, Berikut Penjelasannya


Nah, itu dia beberapa obat-obatan yang wajib dibawa saat mudik lebaran. Ingat, bawa hanya obat yang penting dan sesuai dengan kondisi kesehatan kita masing-masing ya. Jangan sampai membawa obat-obatan yang tidak sesuai, karena bisa menimbulkan masalah baru.

Oh ya, selain membawa obat-obatan, jangan lupa juga untuk tetap menjaga pola makan dan aktivitas yang sehat selama perjalanan. Minum cukup air putih dan hindari makanan yang terlalu berlemak atau pedas. Dengan begitu, kita bisa sampai ke tempat tujuan dengan sehat dan selamat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat