bdadinfo.com

Sudah Berlaku, Ini Jadwal Rekayasa Contraflow dan Oneway Tol Cikampek-Kalikangkung saat Mudik Lebaran - News

Jadwal rekayasa contraflow dan oneway tol Cikampek-Kalikangkung saat mudik Lebaran (Canva)

Terhitung mulai hari ini, Selasa 18 hingga 21 April 2023 rekayasa lalu lintas untuk menunjang mudik Lebaran akan mulai dilakukan di ruas tol Jakarta-Cikampek sampai dengan GT Kalikangkang, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman ntmcpolri.info, rekayasa arus mudik Lebaran tahun 2023 untuk jalur tol Cikampek-Kalikangkung akan menggunakan sistem contraflow dan juga oneway.

Pada jalan tol Cikampek, pihak Korlantas Polri telah mempersiapkan sistem contraflow dengan maksimal tiga jalur, yaitu pada jalan tol Cikampek dari arah timur yang dihitung dari KM 47 sampai dengan KM 72.

Baca Juga: Sikap Mahfud MD soal Hari Raya Idul Fitri Antara Muhammadiyah dan NU

Penggunaan tiga lajur dipilih guna memberikan akses juga ke arah barat saat mudik dari Bandung maupun Cikopo ini bisa melalui jalan tol menuju Jakarta.

Kemudian dari KM 72 hingga KM 414 di Kalikangkung akan dilakukan One Way yang akan dimulai pada hari Selasa 18 April 2023 mulai jam 14.00 WIB.

Sementara pada tanggal 19 hingga 21 April akan diberlakukan oneway mulai pukul 8 pagi hingga pukul 24.00 WIB.

Baca Juga: 15 Pati TNI AU Naik Pangkat, 3 Orang Resmi Sandang Pangkat Marsekal Muda

“Untuk arus balik ini ada dua gelombang diperkirakan. Yang pertama pada 24 sampai 25 April, ini juga disiapkan rekayasa lalu lintas oneway dari KM 414 sampai dengan KM 72. Dan dilanjutkan contraflow sampai KM 47,” jelas Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

“Dari Jakarta menuju Cikampek kita tetap berikan akses untuk masyarakat yang akan mengarah ke timur pada saat arus balik, kita berikan akses satu lajur dan bahu jalan. Jadi titik krusial tahun lalu di Bekasi bisa kita atasi tahun ini,” imbuhnya.

Untuk arus balik mudik Lebaran pada gelombang kedua diperkirakan akan terjadi antara tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kendaraan yang Dilarang Melintas saat Mudik Lebaran, Wajib Dicatat!

Rekayasa lalu lintas akan dipergunakan juga oneway mulai dari KM 414 sampai dengan KM 72, kemudian dilanjutkan dengan contraflow hingga KM 47.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat