bdadinfo.com

Hari Ini, Jenazah Pratu F Korban Kebringasan KKB akan Disemayamkan di Magelang - News

Hari ini, Senin 24 April 2023, jenazah Pratu F akan disemayamkan di kampung halamannya di Magelang Jawa Tengah (Puspen TNI)

- Hari ini, Senin 24 April 2023, jenazah Pratu F akan disemayamkan di kampung halamannya di Magelang Jawa Tengah.

Pratu F adalah Prajurit TNI tergabung dalam personel Satgas Yonif Raider 321/GT yang menjadi korban kelima keberingasan KelompoK Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Jenazah Pratu F pada hari kemarin berhasil ditemukan oleh Tim Evakuasi Gabungan. Di hari yang sama, jenazah almarhum langsung dibawa ke RSUD Timika untuk dilaksanakan pemulasaraan jenazah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumatera Barat Hari Senin 24 April 2023, Waspada Hujan Petir di Sebagian Wilayah!

"Jenazah almarhum Pratu F langsung dievakuasi ke Timika, selanjutnya dibawa ke RSUD untuk pemulasaraan Jenazah. Rencana Senin 24 April 2023, jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang," tutur Puspen TNI dalam keterangannya, dikutip Senin pagi.

Puspen TNI menjelaskan bahwa Pratu F telah gugur sebagai Kusuma Bangsa. Diharapkan, segala amal ibadah Pratu F selama hidup dapat diterima di sisiNYA.

"Almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya," jelasnya.

Baca Juga: Puasa Syawal Bisa Raih Keutamaan Pahala Setahun Penuh: Ini Niat dan Cara Pelaksanaannya

Pratu F gugur akibat serangan brutal KKB terhadap Prajurit TNI yang tergabung ke dalam tim operasi pembebasan Pilot Susi Air Philips Mark Merthens di Distrik Mugi Mam Sabtu 15 April pekan lalu.

Sebelumnya, ada empat orang Prajurit TNI yang juga telah dinyatakan gugur.

Atas hal tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam.

Baca Juga: Seribuan Masyarakat Lingkungan Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Jabal Rahmah Semen Padang

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gugurnya Prajurit TNI atas nama Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT," tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat