bdadinfo.com

Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Gelombang 2, Catat Tanggalnya - News

Ilustrasi Kepadatan Lalu Lintas (Freepik)

- Prediksi puncak arus mudik lebaran gelombang 2 menurut perkiraan PT Jasa Marga akan terjadi pada 30 April-1 Mei 2023.

Hal ini diperkirakan karena adanya long weekend dan tanggal merah pada 1 Mei yang jatuh pada hari Senin.

Untuk menghindari puncak arus balik lebaran gelombang 2, pihak Jasa Marga menghimbau pengguna jalan untuk kembali ke daerah Jabodetabek pada tanggal 26-28 April 2023.

Baca Juga: Liga Italia Lecce vs Udinese, Sinak Prediksi Skor, Head to Head Hingga Line Up Pemain

Pada tanggal tersebut, juga pengguna jalan berkesempatan untuk menikmati diskon tarif tol sebesar 20% untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta.

Biaya tarif tol setelah adanya diskon berubah menjadi Rp297.600 untuk kendaraan golongan I, yang semula tarif tol dipatok pada harga Rp372.000

Pemberlakuan ini mulai berlaku pada tanggal 27 April mulai pukul 6.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 6.00 WIB.

Baca Juga: Cuaca Sumbar Jakarta dan Jabar Hari Ini Kamis 27 April 2023, BMKG: Waspada Turun Hujan Lebat

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menambahkan, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabodetabek tersebut baru mencapai 30,45%.

Prediksi jumlah kendaraan pada arus balik lebaran sebesar 1,6 juta kendaraan pada periode H+1 – H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

” Untuk melayani masih tingginya volume kendaraan pada arus balik, maka Jasa Marga akan mendukung pelaksanaan rencana rekayasa lalu lintas dan pengaturan lalu lintas angkutan barang yang telah diperpanjang jadwal pelaksanaannya melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Kakorlantas Polri,” ujar Lisye.

Dalam pernyataannya Lisye juga menghimbau agar para pengemudi dapat menggunakan waktu sebijak mungkin dengan tidak menghabiskan waktu berlama-lama di rest area.

Selain itu, para pengemudi juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat