bdadinfo.com

Bupati Khairunas Sebut Pemerintah Pusat dan Pemkab Solok Selatan Bakal Senantiasa Beri Bantuan ke Masyarakat - News

Bupati Khairunas Sebut Pemerintah Pusat dan Pemkab Solok Selatan Bakal Senantiasa Beri Bantuan ke Masyarakat

- Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Khairunas menyatakan bahwa pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) bakal terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya, yang terpenting tentunya validasi data penerima pada masing-masing jorong, nagari hingga kecamatan," kata Khairunas.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati ketika menyalurkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional di di Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh KPGD, Selasa, 2 Mei 2023.

Baca Juga: Rakor dengan Mendagri, Wabup Tanah Datar Richi Aprian Jajarannya Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu kedepan. Sebab penerimanya benar-benar berhak dan membutuhkan bantuan tersebut.

Menurut Khairunas, bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah pada dasarnya diberikan sebagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat.

Solsel mendapatkan kuota dari Badan Pangan Nasional sebanyak 35.256 kilogram beras. 

Artinya nanti para penerima manfaat masing-masing akan mendapatkan sebanyak 10 kilogram selama tiga bulan, yakni Maret-Mei kepada lebih kurang 11 ribu keluarga.

Baca Juga: Proses Perlindungan Cat Hypercar Mercedes-AMG One Pertama di Dunia, Gak Main-main!

Kesempatan tersebut, Pemkab Solsel juga menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk Balita dan bantuan lainnya.

Penyaluran bantuan ini juga dihadiri Wabup H. Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat.

Pihaknya juga apresiasi PT Pos Indonesia (Persero) atas koordinasi dan kolaborasinya dengan Pemkab Solsel dalam penyaluran bantuan pangan ini, sehingga dapat diserahkan dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat