bdadinfo.com

Wapres RI Beri Lampu Hijau soal Penetapan Syekh Sulaiman Arrasuli Jadi Pahlawan Nasional dari Sumbar - News

Wapres RI Ma'ruf Amin Beri Lampu Hijau soal Penetapan Syekh Sulaiman Arrasuli Jadi Pahlawan Nasional dari Sumbar. (Humas Pemprov Sumbar )

- Wapres RI Ma'ruf Amin memberikan lampu hijau soal usulan Penetapan Syekh Sulaiman Arrasuli Jadi Pahlawan Nasional dari Sumbar.

Usulan itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat memberi sambutan acara Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) yang dihadiri Wapres RI di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat, 5 Mei 2024.

Mahyeldi menyebutkan, bahwa yang mengusulkan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli atau yang biasa dikenal dengan sapaan Inyiak Canduang untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional kepada Wapres RI.

Baca Juga: Rangkaian Kunjungan ke Sumbar Selesai, Wapres RI Ma'ruf Amin Kembali ke Jakarta

Mahyeldi mengaku, sosok Syekh Sulaiman Arrasuli, telah beberapa kali diusulkan pihaknya untuk segera ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

"Semoga, dalam waktu dekat, gelar pahlawan nasional lekas disematkan kepada Inyiak Canduang Syekh Sulaiman Arrasuli. Perkenaan dari Bapak Wakil Presiden tentu sangat-sangat kami harapkan dalam hal ini," ucapnya.

Menindaklanjuti apa yansaat memberi sambutan acara Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) yang dihadiri Wapres RI di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Baca Juga: Hadiri Puncak Milad PERTI ke 96 di Padang, Wabup Tanah Datar Ucapkan Selamat

Gubernur Sumbar, Waores Ma’ruf Amin memberikan respon positif dengan mengatakan Inyiak Canduang Syekh Sulaiman Arrasuli merupakan tokoh yang memiliki rekam jejak perjuangan yang nyata untuk kemerdekaan Republik Indonesia dan perkembangan dunia Pendidikan Bangsa.

"Saya mendukung usulan penetapan beliau Hadratussyekh Sulaiman Arrasuli sebagai Pahlawan Nasional," ucap Wapres Ma'ruf yang disambut riuh tepuk tangan ribuan Jemaah PERTI dan tamu undangan yang memadati Auditorim Universitas Negeri Padang (UNP). (ADPSB)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat