bdadinfo.com

Ganjar Pranowo Hadiri dan Apresiasi Konsolidasi Akbar PDIP Jatim - News

Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi akbar PDIP Jatim (Dok. PDIP)

- Politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, menghadiri konsolidasi PDI Perjuangan Jatim di Surabaya pada Sabtu, 6 Mei 2023.


Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi jajaran pengurus PDI Perjuangan Jatim yang menjadi provinsi pertama yang menggelar konsolidasi akbar dalam rangka persiapan dirinya maju di Pilpres 2024.


"Saya menyampaikan terima kasih ternyata konsolidasi luar biasa di luar yang saya duga. Ternyata antusias kepengurusan PDI Perjuangan Jatim dahsyat, mereka merasa mendapat energi karena kita bersama-sama datang memenangkan Pemilu dalam hal ini pileg dan tentu saja pilpres. Luar biasa mereka datang dari seluruh penjuru Jatim," kata Ganjar berterima kasih.

Baca Juga: Legislator PDIP Imbau Penembakan Kantor MUI jadi Momen Ulama Mempersatukan Masyarakat Jelang Pilpres 2024


Ganjar berjanji akan menyiapkan program yang lebih detail untuk pemenangan di Jatim serta akan melakukan konsolidasi yang lebih besar sampai tingkat desa.


"Hari ini saya sampaikan terima kasih ke DPD PDI Perjuangan Jatim yang memulai untuk pertama dari seluruh provinsi Indonesia. Beberapa DPD lain sudah siap dan menyampaikan ke saya ada Sulsel, Bali, Sumut, Jabar dan rasa-rasanya dimulainya dari Jatim akan membuat yang lain segera bergerak. Mudah-mudahan ini bagian seluruh konsolidasi untuk menyiapkan kekuatan PDI Perjuangan mendapat hasil yang maksimal," ungkap Ganjar menambahkan.


Ketua PDI Perjuangan Jatim, HM Said Abdullah, menyatakan partainya akan all out untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia 2024-2029.

Baca Juga: Sempat jadi Misteri, Ternyata Mustopa Si Penembak Kantor MUI Tewas karena Serangan Jantung


Dukungan ini akan diimplementasikan dengan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar Pranowo di masing-masing wilayah, berdasarkan hasil pemetaan dan survei.


Saat ini, PDI Perjuangan Jatim menargetkan minimal 60% suara untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres Februari 2024 dan 37% suara untuk PDI Perjuangan di Jatim.


"Sehingga kerja politik kami kombinasi antara soliditas tiga pilar dan kader partai, militansi setiap kader dan simpatisan PDI Perjuangan, dengan kerja kerja perhitungan politik secara sistematis, terstruktur dan rasional. Kami optimis bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti minimal 60%," ungkap HM Said Abdullah.


DPD PDI Perjuangan lainnya seperti Sulsel, Bali, Sumut, dan Jabar telah siap dan menyampaikan bahwa mereka akan segera mengikuti langkah PDI Perjuangan Jatim untuk menggelar konsolidasi.


Pihak PDI Perjuangan berharap bahwa konsolidasi yang dilakukan dapat meningkatkan kekuatan partai dan meraih hasil yang maksimal pada Pilpres dan Pileg 2024.


Ganjar mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan oleh jajaran pengurus PDI Perjuangan Jatim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat