bdadinfo.com

Viral! Detik-Detik Bianglala di Payakumbuh Rusak, Belasan Pengunjung Terjebak - News

Ilustrasi Bianglala di Payakumbuh (Freepik)

- Viral sebuah video yang memperlihatkan belasan pengunjung terjebak di dalam wahana bianglala di sebuah pasar malam.

Peristiwa naas tersebut terjadi di Kelurahan Talang Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh pada Selasa, 9 Mei 2023 sekitar pukul 21.35 WIB.

Dilansir dari berbagai sumber, wahana bermain tersebut diduga mengalami kerusakan berupa patah pada salah satu kerangka ketika sedang berputar hingga kondisi bianglala miring bahkan nyaris ambruk.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Ini, Kamis 11 Mei 2023

Setidaknya ada 14 pengunjung yang tengah menaiki wahana tersebut saat insiden terjadi.

Telah dilakukan evakuasi oleh petugas Damkar dengan mengerahkan kendaraan skylift terhadap seluruh pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak.

"Alhamdulillah, berkat cepatnya laporan kita terima dan akses yang cukup mudah ke lokasi, kita bisa melakukan evakuasi dan semuanya selamat," ungkap Kabid Damkar Budi Kurniawan dikutip dari sumbarsatu.com.

Baca Juga: Fernando Alonso Sering Raih Podium di F1, Aston Martin Ingin Tetap Realistis

"Evakuasi awal kami hanya menggunakan tangga dan menyelamatkan 4 orang, sementara itu 10 orang lagi posisinya tinggi dan beresiko, sehingga kami menunggu mobil skylift dari LH dan PU untuk melakukan evakuasi," tambahnya.

Adapun, Camat, Lurah dan Babinsa telah melakukan pemanggilan terhadap pihak pengelola pasar malam guna dilakukannya evakuasi hingga menghimbau langkah-langkah pengamanan guna menghindari kejadian serupa terjadi kembali.

Baca Juga: Hebat! Ampiang Parak Kabupaten Pesisir Selatan Siap Jadi Nagari Tangguh Bencana

"Besok siang rencana akan dipanggil ke Kantor Camat secara keseluruhan, baik pihak pengelola, masyarakat yang menjadi penanggung jawab lokasi, lurah, Babinsa dan bhabinkamtibmas, LPM, tokoh pemuda, seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pasar malam tersebut," ujar Camat Ul Fakhri pada Rabu, 10 Mei 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat