bdadinfo.com

Cek Daerahmu! Segini Jumlah Vaksinasi Booster Covid-19 yang Telah Dilakukan Pemerintah per Provinsi - News

Cek Daerahmu! Segini Jumlah Vaksinasi Booster Covid-19 yang Telah Dilakukan Pemerintah per Provinsi/ Pixabay

 

- Pemerintah Republik Indonesia ternyata masih fokus dalam menangani masalah Covid-19. Buktinya, Kementerian Kesehatan masih terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin booster dosis pertama dan kedua.

Vaksin booster merupakan vaksin lanjutan setelah seseorang mendapatkan vaksin pertama dan kedua dari berbagai merek vaksin yang telah disahkan oleh Pemerintah Indonesia.

Pertanyaanya, sudah berapa banyak masyarakat Indonesia yang telah menerima vaksin booster? Selain itu daerah mana saja yang telah menerima vaksin booster terbanyak di Indonesia?

Melansir dari data Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Indonesia telah menetapkan target vaksinasi Covid-19 sebanyak 234,6 juta dosis. Dari besarnya jumlah tersebut, Pemerintah telah berhasil memberikan vaksin booster sebanyak 68,8 juta dosis.

Baca Juga: Waspada Virus Marburg, Gejalanya Mirip DBD, Kemenkes Sebut Belum Ada Obatnya

Berikut ini rincian daerah yang dilansir dari data Kementerian Kesehatan perihal daerah yang menerima vaksin booster terbanyak hingga 12 Mei 2023. Berikut daftarnya:

1. Jawa Barat: 15,4 Juta dosis
2. Jawa Timur : 9,3 juta dosis
3. jawa Tenga : 8,5 juta dosis
4. DKI Jakarta : 5,3 juta dosis
5. Sumatra Utara : 4,2 juta dosis
6. Banten : 3 juta dosis
7. Bali : 2,1 juta dosis
8. Lampung, 1,6 juta dosis
9. Sumatra selatan : 1,4 juta dosis
10. NTB : 1,4 juta dosis

Pemerintah Indonesia berharap dengan pemberian vaksin booster ini akan meningkatan imunitas dari masyarakat Indonesia agar lebih kebal terhadap varian penyakit Covid-19. Karena itu, perintah terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin booster di tempat pelayanan kesehatan semisal Puskesmas setempat.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat