bdadinfo.com

Perwakilan Perantau Nagari Minangkabau Tanah Datar di Lima Daerah Dukung Penuh Iven Minangkabau Baralek Gadang - News

Para perantau Nagari Minangkabau yang kini perwakilannya sudah berdiri di lima daerah mendukung enuh iven Minangkabau Baralek Gadang.

- Para perantau Nagari Minangkabau yang kini perwakilannya sudah berdiri di lima daerah mendukung penuh iven Minangkabau Baralek Gadang, yang dibuka Bupati Tanah Datar, Sabtu (13/05).

Tokoh masyarakat Yusran Munaf Dt. Sari Marajo atas nama perantau menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan satu nagari satu event di Nagari Minangkabau tersebut.

“Semenjak tahun 2021 yang lalu dibentuklah persatuan perantau Nagari Minangkabau dan saat ini sudah ada lima perwakilan yaitu di Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta dan Bukittinggi,” ucapnya.

Yusran menyebut partisipasi perantau cukup tinggi membangun kampung halaman contohnya pembangunan masjid yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan sudah menelan biaya Rp18 miliar yang mana Rp15 miliar murni perantau dan Rp3 miliar dari anak nagari.

Turut hadir pada saat Minangkabau Baralek Gadang tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano, Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Tanah Datar, Ketua TPPKK Tanah Datar Lise Eka Putra, Camat se-Tanah Datar, Forkopimca, Wali Nagari se-Tanah Datar, Lembaga Unsur dan undangan lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat