bdadinfo.com

Begini Cara Jitu Sipir Rutan Depok Bikin Napi Tobat, Dijamin Auto Kapok - News

Razia di Rutan Depok (Ist)

– Sejumlah sipir Rutan Depok kembali melakukan razia kamar tahanan yang dihuni para warga binaan, alias napi.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Depok, Andi Gunawan dengan melibatkan sejumlah personil pada Senin, 15 Mei 2023.

Langkah yang dilakukan Andi Gunawan dan jajarannya itu bertujuan untuk menekan ruang gerak adanya pelanggaran, maupun peredaran benda-benda terlarang.  

Baca Juga: Kadinkes Lampung mah Putus, Pria Ini Jadi DPRD Depok Puluhan Tahun: Segini Hartanya

Andi Gunawan memastikan, razia tersebut berlangsung secara aman dan kondusif.  Kegiatan dimulai dengan menyusuri blok hunian, memeriksa satu persatu sisi ruang yang ditempati para napi.

“Adapun kegiatan ini (razia) kami sisir satu per satu setiap blok hunian yang ada. Selain barang terlarang, kami juga memeriksa sarana prasarana yang digunakan warga binaan,” kata Andi Gunawan di damping KPR Rutan Depok, Numan Fauzi pada Rabu, 17 Mei 2023.

Lebih lanjut Andi juga mengingatkan, agar para warga binaan tetap berkelakuan baik, jangan sampai terlibat dalam masalah ataupun pelanggaran. Karena hal itu justru hanya akan mempersulit diri sendiri.

Baca Juga: Intip Perbandingan Harta Kekayaan Wagub Lampung Chusnunia Chalim: Wuih, Asetnya hingga Depok

"Tetap berkelakuan baik. Ingat jangan pernah melakukan berbagai bentuk pelanggaran atau penyimpangan, karena segala bentuk penyimpangan di luar tata aturan yang telah ditetapkan akan ditindak secara tegas,” janjinya.

Aksi napi Rutan Depok saat mempraktikan pelatihan pangkas rambut
Aksi napi Rutan Depok saat mempraktikan pelatihan pangkas rambut ()

Selain gencar melakukan sidak atau razia kamar napi, Andi dan jajarannya juga masif melakukan berbagai pembinaan, khususnya dalam hal keterampilan.

Beberapa di antaranya adalah pelatihan meracik kopi, pembuatan furniture, hingga pangkas rambut atau barbershop hingga pembinaan rohani.

Baca Juga: Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Pembunuhan Mr X di Depok: Kelamin Raib Lalu...

Tak hanya itu saja, guna melengkapi kebutuhan para warga binaan, pihaknya juga telah melengkapi Rutan Depok dengan layanan wartel bersasis internet. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat