bdadinfo.com

Jalanan di Jambi Rusak Berat, Jokowi Minta MenterI PUPR Mulai Perbaikan: Mulai Juli atau Agustus - News

Jalanan di Jambi Rusak Berat, Jokowi Minta MenterI PUPR Mulai Perbaikan: Mulai Juli atau Agustus/ TVonenews


- Setelah perbaikan jalan di Lampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mulai perbaikan jalan rusak di Jambi.

Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) menuju Simpang Desa Sungai Gelam merupakan salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki.

Jalur yang mengarah ke kawasan Agrowisata Nanas di Desa Tangkit Baru, Sungai Gelam di Kabupaten Muaro Jambi telah ditinjau sendiri oleh Jokowi dan masuk jalanan kategori rusak berat.

Jokowi pun menyebutkan waktu perbaikan yang akan segera dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

"Kita mulai perbaikan bulan Juli atau Agustus 2023. Tadi jalan kabupaten dan ini jalan provinsi yang juga akan diambil alih oleh Pusat untuk segera dikerjakan," katanya.

Jokowi mengatakan Jalan Batas Kota Jambi sampai Simpang Desa Sungai Gelam adalah jalan produksi milik pemerintah untuk membantu meningkatkan pertanian buah nanas.

Baca Juga: Johnny G Plate Terjerat Kasus Korupsi, Presiden Jokowi Disebut Tak Akan Intervensi

Melalui bantuam APBD jalanan yang akan diperbaiki adalah Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) - Simpang Desa Sungai Gelam sepanjang 5,6 km.

Bukan hanya itu jalanan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yaitu Jalan Parit Selamat-Kuala Mendahara sepanjang 9,7 km dan Jalan Tugu PMD-Jalan Poros Kuala Jambi menuju Jalan Jerambah Beton Kampung Laut sepanjang 8 km.

Untuk mendukung hasil-hasil perkebunan seperti kelapa sawit, kopi liberika, dan kelapa dalam, beberapa jalan tersebut harus segera di tangani.

Menteri Basuki menyebutkan bahwa perbaikan jalan tersebut sesuai dengan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat