bdadinfo.com

Pemkab Tanah Datar Serius Tingkatkan Infrastruktur Jalan ke Destinasi Wisata Unggulan Puncak Aua Sarumpun - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra

- Pemkab Tanah Datar serius meningkatkan infrastruktur jalan ke destinasi wisata unggulan Puncak Aua Sarumpun. Penuntasan pembangunan infrastruktur jalan itu akan dituntaskan sampai di tahun 2024.

"Tahun 2023 ini, kita telah anggarkan Rp300 juta untuk pembangunan jalan. Tentunya ke depan bersama Ketua DPRD dan anggota DPRD Tanah Datar lainnya kita berharap di 2024 nanti jalan ke lokasi ini akan mulus, mohon dukungan kita semua," ujar Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat membuka kegiatan Aua Sarumpun Geopark Festival 2023, Minggu (21/5/2023).

Menanggapi hal tersebut, Wali Nagari III Koto Willy Adha menyampaikan terima kasih. Dia mengatakan, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan, pihaknya telah lama berharap Pemkab Tanah Datar menganggarkan perbaikan jalan ke lokasi Aua Sarumpun.

"Alhamdulillah, pak bupati sudah menganggarkan untuk tahun ini, tentu ke depan kami juga berharap jalan ke lokasi ini tuntas diperbaiki dan diaspal sehingga pengunjung dan wisatawan akan nyaman," sampainya.

Senada dengan wali nagari, tokoh masyarakat Latra Doni mengatakan memperbaiki dan membangun jalan ke Aua Sarumpun memang sangat perlu diprioritaskan.

Aua Sarumpun Geopark Festival 2023 diharapkan membantu promosi untuk memperkenalkan ke khalayak ramai potensi wisata Tanah Datar.

Kegiatan ini bagian dari Program Satu Nagari Satu Event bertujuan untuk melestarikan dan memunculkan kembali adat istiadat, budaya ataupun kuliner tempo dulu yang sudah jarang ditemui, di mana mamak mengajarkan adat istiadat kepada kemenakan atau generasi muda, bundo kanduang mewariskan keahliannya memasak, merajut ataupun keahlian lainnya kepada generasi putrinya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat