bdadinfo.com

Cari Bantuan untuk Wilayah Terdampak Gempa, Wabup Tanah Datar Datangi BNPB di Jakarta - News

Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian perjuangkan bantuan untuk beberapa lokasi yang terkena dan terdampak gempa.

- Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian perjuangkan bantuan untuk beberapa lokasi yang terkena dan terdampak gempa, seperti di Mawar Nagari Lubuak Jantan, di Nagari Malalo dan beberapa titik lainnya, ke BNPB Pusat.

Hal ini dilakukan di tengah keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar.

"Tidak seperti namanya, Kabupaten Tanah Datar memiliki daerah dengan kemiringan di atas 15%, hampir 60% dari luas kabupaten merupakan potensi bencana longsor cukup tinggi, yang juga dikelilingi 4 gunung," tukas wabup.

Hal itu disampaikan Richi Aprian, Senin (29/5/2023), saat koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta yang disambut Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansyah bersama Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB RI Nadhirah Seha Nur dan beberapa orang kasubdit.

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansyah menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan langsung Wabup Tanah Datar untuk berkooedinasi langsung ke BNPB.

"Proposal kami terima dan akan dipelajari lebih dulu. Namun, ke depan tim kami siap mendampingi atau sharing informasi terkait hal apa saja yang mendapat bantuan dari BPBD. Tidak harus kami ke daerah, namun bisa saja pendampingan via daring atau zoom," katanya.

Hal senada disampaikan Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB RI Nadhirah Seha Nur. Dia siap membantu dan sharing informasi.

"Biasanya dinas teknis di daerah sudah tahu tata cara permohonan bantuan ke BNPB dan syarat-syarat yang perlu dilengkapi. Silahkanlah nanti BPBD Tanah Datar berkoordinasi dengan tim kami," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat