bdadinfo.com

Bupati Agam Buka Festival Layang-layang Anak Nagari Manggopohh - News

Bupati Agam Andri Warman buka Festival Layang-layang Anak Nagari Manggopoh (AMC News)

- Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM membuka secara resmi Festival Layang-Layang Anak Nagari Manggopoh, Minggu 4 Juni 2023 di Lapangan Sawah, Sago Tangah.

Festival Layang-Layang ini merupakan rangkaian peringatan HUT Perang Manggopoh ke-115 tahun.

Dilansir dari AMC News, tampak ribuan masyarakat berkerumun di lapangan guna menyaksikan peserta festival melepas layangan.

Baca Juga: Hadiri Alek Nagari Khatam Al Quran Bantodarano, Wawako Bukittinggi: Sudah Berlangsung Ratusan Tahun

Dr H Andri Warman, MM pun tampak melepas layang- layang dengan sangat piawai.

Bupati Agam menyampaikan, layang- layang merupakan permainan tradisional yang digemari oleh semua kalangan.

Melepas layang-layang merupakan hobi yang tak dapat dibendung. “Bermain layang-layang merupakan hobi semua orang. Semasa kecil pun saya termasuk yang menggemari permainan ini,” katanya.

Baca Juga: Semarak Harlah Pancasila, Padang Panjang Timur Gelar Kesenian Saluang

Mengingat banyaknya masyarakat yang menggandrungi layang-layang, bupati berharap festival yang diinisiasi anak Nagari Manggopoh ini bisa berlangsung setiap tahun.

“Melihat antusias warga menonton festival layang- layang, saya berharap ini bisa diagendakan setiap tahun. kalau bisa jadi ikon wisata,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Dt Tumbijo mengungkapkan, festival layang-layang yang digelar merupakan rangkaian peringatan HUT Perang Manggopoh ke-115 tahun 2023.

Baca Juga: Tanah Datar Tuan Rumah Turnamen Sepakbola Piala Kapolda, Wabup Berharap Generasi Muda Termotivasi

“Setiap tahun peringatan Perang Manggopoh diisi dengan berbagai kegiatan. Festival layang-layang ini baru perdana kami selenggarakam,” tuturnya.

Ridwan mengaku terharu dengan antusiasme warga yang berduyun-duyun menyaksikan festival layang- layang. Menurutnya, bermain layang-layang merupakan budaya yang diwariskan leluhur sejak zaman dahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat