bdadinfo.com

Ulah Oknum Laporkan Siswa! Kejati Jambi Minta Media Tak Kaitkan Tindakan M Gempa Awaljon dengan Kejaksaan RI  - News

Ulah Oknum Laporkan Siswa! Kejati Jambi Minta Media Tak Kaitkan Tindakan M Gempa Awaljon dengan Kejaksaan RI  (Jaksapedia)

- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi meminta media tidak mengaitkan tindakan Muhammad Gempa Awaljon Putra dengan Kejaksaan RI yang melaporkan siswa SMPN 1 Jambi ke Polda Jambi.

Hal itu diutarakan oleh Asintel Kejati Jambi, Nophy T Suoth dikutip News dari akun resmi Jaksapedia pada Selasa, 6 Juni 2023.

"Perlu kami jelaskan bahwa tindakan saudara Muhammad Gempa Awaljon Putra sebagai pihak yang melaporkan siswa SMPN 1 Jambi kepada Polda Jambi,"

Baca Juga: Kejati Jambi Sebut Jaksa Muhamad Gempa Awaljon Putra Sudah Dicopot: Cuci Tangan Berjamaah Dimulai

"Ini dilakukan dalam kapasitas sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi," kata Nophy T Suoth.

Dia menjelaskan bahwa sejak Muhammad Gempa Awaljon Putra dilantik sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi.

Maka semua pelaksanaan tugas-tugas yang bersangkutan tidak lagi kapasitas sebagai jaksa melainkan sebagai Kabag Hukum yang bertanggung jawab kepada Wali Kota Jambi.

Baca Juga: ‘Transformers Rise of the Beasts’ Resmi Tayang Besok, Ini Fakta Pete Davidson yang Mengisi Suara Peran Mirage

"Kami meminta kepada media tidak mengaitkan tindakan yang bersangkutan dengan Kejaksaan RI," jelas dia.

Dalam narasi Jaksapedia juga disampaikan bahwa baru-baru ini viral seorang oknum jaksa melaporkan siswa SMPN 1 Jambi ke Polda Jambi terkait kritiknya terhadap Pemkot Jambi. 

Namun Kejaksaan menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut tidak terkait dengan Kejaksaan. 

Baca Juga: Polisikan Siswi SMP, Rupanya Pemkot Jambi Murka Disebut Kerajaan Firaun, Netizen: Bertobatlah Sebelum...

Kejaksaan Tinggi Jambi menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Jaksa Agung tanggal 6 Februari 2023 yang bersangkutan telah dilantik sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi dan telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha Negera. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat