bdadinfo.com

Prabowo Langkahi Presiden Soal Proposal Perdamaian Ukraina-Rusia, Jokowi: Itu dari Pak Prabowo Sendiri - News

Prabowo langkahi Presiden Jokowi soal kasus Ukraina-Rusia

- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disebut langkahi presiden soal kasus Ukraina-Rusia.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Prabowo Subianto mengajukan proposal perdamaian dalam forum IISS Dialog Shangri-La di Singapura pada akhir pekan lalu.

Adapun mengenai proposal perdamaian Ukraina-Rusia yang diajukan oleh Prabowo, secara jelas Presiden Jokowi menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan inisatif dari Menhan sendiri dan bukanlah pernyataan yang mewakili pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Dilantik Wako Hendri Septa, Ferry Erviyan Resmi Gantikan Dian Fakri sebagai Kadisnakerin Padang

"Itu dari Pak Prabowo sendiri," ujar Presiden Jokowi dikutip dari akun instagram @adian_napitupulu pada Rabu, 7 Juni 2023 .

Presiden menyampaikan bahwa pihaknya belum mengetahui secara lengkap soal proposal perdamaian yang disampaikan Menhan tersebut dan bahkan ia juga sama sekali belum bertemu dengan Prabowo.

Namun demikian Presiden menyampaikan akan segera mengundang Menteri Pertahanan untuk meminta penjelasannya soal apa yang telah ia sampaikan di forum IISS di Sigapura.

Baca Juga: Jadwal Singapore Open 2023 Hari Kedua, 7 Juni 2023: Ada Pertarungan Seperjuangan, Berikut Jam Tayangnya

"Tapi saya belum bertemu dengan Pak Prabowo. Nanti mungkin hari ini atau besok Prabowo akan saya undang. Mau minta penjelasan mengenai apa yang Pak Menhan sampaikan," pungkas Presiden Joko Widodo.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat