bdadinfo.com

Nagari Pariangan Miniatur Surga di Sumatera Barat Salah Satu Desa Terindah di Dunia - News

Nagari Pariangan Miniatur Surga di Sumatera Barat Salah Satu Desa Terindah di Dunia

- Salah satu desa terindah di dunia yaitu Nagari Pariangan yang berada di Sumatera Barat sejak dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia oleh Majalah Travel International.

Melansir dari kanal youtube Piknik ID di mana Nagari Pariangan ini menjadi fenomenal karena banyak orang yang penasaran Seperti apa desa terindah salah satu desa terindah di dunia yang ada di Indonesia tepatnya di provinsi Sumatera Barat.

Yang masih kental dengan nuansa adat istiadat dan tradisionalnya saat liburan mudik lebaran kemarin kita berkunjung ke Nagari Pariangan ini.

Baca Juga: Hadiri Pengukuhan Pengurus LKAAM Pariangan, Bupati Tanah Datar Sampaikan Harapan

Dan kita melihat keindahan alam yang sungguh memanjakan mata di Nagari Pariangan ini.

Sselain pemandangan alam ada beberapa spot-spot yang bisa piknik berkunjung yaitu mesjid tertua pemandian air panas alami yang mana air panasnya ini benar-benar berasal dari panas air belerang gunung berapi.

Jadi ini sangat menarik sekali untuk dikunjungin kemudian ada juga beberapa situs-situs sejarah seperti ada yang namanya Tungku Tigo Sajarangan.

Baca Juga: Kunjungi Nagari Pariangan Desa Terindah di Dunia, Nikmati Sensasi Mandi Air Panas Belerang Gunung Marapi

Kemudian ada Kuburan Panjang yang nggak kalah menariknya adalah pemandangan yang ada di puncak Nagari Pariangan ini.

Ada sebuah masjid tertua di provinsi Sumatera Barat yaitu Masjid Islah Pariangan yang mana masjid ini memiliki banyak sekali sejarah yang berhubungan dengan cikal-bakal suku Minangkabau.

Yang ada di Sumatera Barat disekitaran masjid Islah ini terdapat sumber pemandian air panas menjadi ada pemandian air panas yang berasal dari air panas Gunung berapi yang disini sudah disediakan tempat pemandiannya.

Nagari Pariangan Miniatur Surga di Sumatera Barat Salah Satu Desa Terindah di Dunia
Nagari Pariangan Miniatur Surga di Sumatera Barat Salah Satu Desa Terindah di Dunia

Untuk umum jadi kalau berkunjung kesini bisa mandi air panas ada tempat laki-laki dan perempuan terpisah kemudian ada juga kolam renangnya nanti kita akan lihat seperti apa bangunannya.

Di mana ada di sekitar masjid Islah varian ini sudah ditempuh sedemikian rupa sehingga walaupun berada di desa tapi fasilitasnya sudah saya seperti fasilitas yang ada di perkotaan yaitu infrastruktur yang bagus penataan lampu yang terkini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat