bdadinfo.com

Dicalonkan Wali Kota, Kaesang Cuma Jadi Kelinci Percobaan di Pilkada Depok - News

PSI pasrah saja Kaesang gabung PDIP, fokus kami bebaskan Depok (Instagram @psi_id)

- Kaesang Pangarep sudah menyatakan siap maju nyalon Wali Kota Depok.

Sebelum Kaesang menyatakan siap maju nyalin Wali Kota Depok, Partai Solidaritas Indonesia atau PSI gencar banget endorse Kaesang jagokan Wali Kota Depok.

Ada yang pro dan kontra dengan langkah Kaesang maju Wali Kota Depok. Malahan nih ada yang curiga Kaesang maju Wali Kota Depok itu cuma kelinci percobaan. Kenapa bisa begitu, yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Diet tapi Naik Berat Badan? Ini Penyebab Naiknya Berat Badan saat sedang Diet

Ada yang menilai majunya Kaesang nyalon Wali Kota Depok itu cuma untuk dongkrak suara partai lho.

Melihat sejarah Pemilu di Depok, daerah ini kan basisnya PKS dan selalu dimenangkan oleh PKS. Atas fakta pemilu tersebut, mana ada narasi yang meyakini Kaesang cuma jadi ajang percobaan saja.

"Gw ngerasa @kaesangp itu jadi kelinci percobaannya si @psi_id di Depok. secara si @jokowi aja 2 kali pilpres tumbang si Depok apalagi cuma anak bau kencur itu," tulis akun Twitter @Restty_cayah, dikutip Senin 12 Juni 2023.

Baca Juga: Terlambat Datang Salat Idul Adha, Apakah Masih Boleh Menyusul Jadi Makmum Masbuk? Simak Penjelasannya

Lepas dari manuver PSI memanfaatkan Kaesang di Pilkada Depok, akun itu mengakui manuver PSI lebih cerdik dibandingkan PDIP.

Sudah ada beberapas kasus kok, figur yang diusung PSI nyatanya kemudian belakangan diikuti oleh PDIP. PSI lebih dulu endorse, PDIP belakangan endorse figur yang sebelumnya didukung PSI.

"Harus diakui PSI itu lebih cerdas dari PDIP. Nyaris 3 kali mereka paksa PDIP ikuti apa mau mereka. 1 kalah. Pertama si Ahok dengan gerakan Teman Ahok 1 juta KTP, lalu PDIP tunduk dan di Pilgub Ahok kalah . Jadi jangan kuatir sama Ganjar dan Kaesang yang juga mereka orbitkan. Kalah," tulis akun itu.

Nah menurut kalian bagaimana nih peluang Kaesang dalam pertarungan menjadi calon Wali Kota Depok nih. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat