bdadinfo.com

Bertemu Perantau, Bupati Tanah Datar Informasikan Kemajuan Pembangunan Lintau Buo Utara - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra menginformasikan pembangunan yang telah terlaksana di Kabupaten Tanah Datar kepada para perantau.

- Bupati Tanah Datar Eka Putra menginformasikan pembangunan yang telah terlaksana di Kabupaten Tanah Datar umumnya dan di Kecamatan Lintau Buo Utara khususnya kepada para perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Balai Tongah (IKBT) Jabodetabek.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Tanah Datar terus diusahakan berjalan dengan baik, berpedoman pada 10 Program Unggulan (Progul), tercantum di RPJMD 2021-2026.

"Manfaat dari sepuluh progul telah dirasakan sebagian besar masyarakat di Tanah Datar, termasuk di Kecamatan Lintau Buo Utara. Salah satunya inovasi Program Biaya Operasional Membajak Sawah Gratis (Bombastis) yang telah mampu mengantarkan Tanah Datar menjadi juara satu tingkat provinsi Sumatera Barat, dan peringkat lima tingkat Nasional pada PPD 2023," ujarnya.

Hal itu disampaikan di sela pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Balai Tongah (IKBT) Jabodetabek periode 2023-2026, di Gedung Sasana Wira Sakti, Direktorat Kesehatan TNI AD, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2023).

Bupati menyebutkan, di Kecamatan Lintau Buo Utara telah berdiri pondok pesantren Bina Pewaris Nabi, dengan adanya pesantren tersebut, akan mendorong percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Adanya pondok pesantren Bina Pewaris Nabi, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara, guna menjadi alternatif dalam menutut ilmu, meningkatkan keimanan, memperbaiki akhlak sehingga terwujud generasi berkualitas," ujar Bupati Eka Putra.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat