bdadinfo.com

Pimpinan Sanggar Darak Badarak Sesalkan Sikap Pihak yang Coba Halangi Mereka Tampil di Indonesia's Got Talent - News

Penampilan sanggar Darak Badarak di ajang pencarian bakat Indonesia's got Talent (Dokumentasi Indinesia's got Talent)

- Sanggar seni asal Kota Pariaman, Sumatera Barat, Darak Badarak berhasil mencuri perhatian publik saat tampil di ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2023.

Di depan para juri, sanggar yang dipimpin oleh Ribut Anton Sujarwo tersebut menampilkan permainan musik instrumental kontemporer bersama 13 orang anggota lainnya.

Mereka dengan epik memainkan sejumlah alat musik tradisional seperti tambua, talempong, tansa, Drum, gitar elektronik dan bass.

Baca Juga: Bakal Tour Eropa, Darak-badarak Usung Musik Kontemporer dari Minangkabau

Hingga hari ini, video penampilan Darak Badarak yang diunggah di chanel Youtube Indonesia's Got Talent telah disaksikan oleh 372 ribu penonton dan 1,7 juta viewer di akun tiktok @DarakBadarak.

Ribut Anton Sujarwo saat dihubungi pada Rabu, 14 Juni 2023 menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas dukungan yang telah diberikan masyarakat Indonesia, terkhusus Sumatera Barat.

Ia mengatakan, butuh proses panjang untuk sampai di tahap ini. Bahkan banyak hal yang harus ia lakukan untuk memperjuangkan Darak Badarak agar bisa tampil di Indonesia's Got Talent.

Baca Juga: Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Seri Italia di Sirkuit Mugello

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah percaya dan memberikan dukungannya kepada kami. Tidak mudah untuk sampai di tahap ini, ada banyak hal yang kita lalui," ucap Ribut.

Ribut mengaku, masalah yang mereka hadapi saat sedang berjuang di ajang Indonesia's Got Talent adalah sikap salah satu pihak sekolah yang mencoba melarang-larang murid mereka untuk melanjutkan perjuangan bersama Darak Badarak.

Memang diketahui, beberapa anggota Darak Badarak masih berstatus pelajar.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, Regional 2 Teluk Bayur Gelar Coffee Morning dengan Seluruh Stakeholder Unsur Maritim

"Ini yang sebenarnya kita pertanyakan, ada apa? kita tidak menggangu jadwal sekolah. Kita sesuaikan. Bahkan waktu Darak Badarak berangkat ke acara Indonesia's Got Talent, kita pastikan anak-anak selesai ujian, bahkan kita memohon kepada pihak penyelenggara agar diberi waktu," ungkap Ribut.

Hal ini yang kemudian membuat anak-anak Darak Badarak menjadi tidak nyaman, mereka merasa terintimidasi saat pihak sekolah melarang mereka untuk lanjut bersama Darak Badarak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat