bdadinfo.com

BMKG: Waspada Gelombang Laut di Sejumlah Perairan Sumbar Hari Ini - News

BMKG: Waspada Gelombang Laut di Sejumlah Perairan Sumbar Hari Ini (BMKG )

- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk waspada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian mencapai 3 meter di sejumlah perairan Sumbar.

Prakiraan kondisi cuaca Maritim Perairan Sumatera Barat berlaku Rabu, 21 Juni 2023 pukul 07.00 Wib sampai pukul 19.00 Wib.

"Waspada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.00 Meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai," kata BMKG.

Baca Juga: UPDATE Peringatan Dini Cuaca Sumatera Barat 21 Juni 2023

Untuk kondisi cuaca secara umum diprakirakan berawan disertai potensi hujan berintensitas ringan di beberapa wilayah perairan.

Sedangkan, kondisi angin secara umum diprakirakan bertiup dari Tenggara - Selatan dengan kecepatan angin 1 - 10 knot.

BMKG juga memprediksi potensi gelombang laut dengan ketinggian 0.25 - 1.00 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan barat Sumatera Barat hingga Perairan timur Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Terbaru di Wilayah Yogyakarta, Jakarta Pusat, dan Bandung pada 21 Juni 2023, Ada Potensi Hujan

Kemudian, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.50 - 2.50 meter berpeluang terjadi di wilayah Perairan utara Siberut dan Perairan Barat Kepulauan Mentawai.

Lalu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.00 meter juga berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia Barat Mentawai. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat