bdadinfo.com

Ulang Tahun ke 62, Jokowi Blusukan ke Pasar di Bogor Tinjau Harga Jelang Idul Adha - News

Jokowi meninjau beberapa pasar di Bogor dihari ulang tahunnya

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini genap berusia 62 tahun pada Rabu, 21 Juni 2023.

Pada hari ulang tahunnya tersebut, Jokowi tetap melaksanakan kegiatannya dengan berkunjung ke pasar-pasar yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa kunjungannya ke Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, Kabupaten Bogor untuk meninjau harga bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya Iduladha.

Baca Juga: Arti Mimpi Tentang Kecelakaan Sepeda Motor, Berikut Penjelasan Spritualnya!

Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa dalam peninjauannya di Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Bogor menjelang Hari Raya Iduladha dalam keadaan baik.

“Ya harga baik, harga baik. Tadi harga bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik, baik itu untuk peternak dan untuk konsumen—masyarakat baik, saya kira stabilitas harga masih bisa. Minyak tadi juga sama masih Rp14 ribu saya kira baik,” ucap Presiden saat memberikan keterangan kepada awak media di Pasar Parungpung.

Pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 tersebut menuturkan, bahwa dirinya kan terus berkunjung ke pasar-pasar sampai nanti mendekati waktu Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 28 Juni 2023.

Baca Juga: Mengenal PM2.5, Partikel yang jadi Penyebab Polusi Udara dan Bahayanya

Hal tersebut ditujukan untuk melihat secara langsung harga-harga yang ada di lapangan sekaligus upaya pemerintah untuk pengendalian inflasi.

Stabilitas harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan baku dan bahan pokok menurutnya sangat penting sehingga harus selalu diawasi. Kepala Negara tidak ingin pemerintah kehilang kendali dalam persoalan inflasi.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, bahwa menjaga inflasi bukan perkara mudah. Sering kali jika harga naik maka dari pihak petani atau peternak merasa senang.

Baca Juga: Mantan Kepala Desa Lontar di Banten Ditahan atas Dugaan Korupsi Dana Desa

Namun, tentu tidak demikian bagi para pembeli yang merasa harga berubah menjadi lebih mahal.

Dalam kesempatan yang sama, di hari ulang tahunnya ke 62 tersebut Jokowi membagikan beberapa bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan para pedagang di Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat