bdadinfo.com

Laskar FUB Diam-diam Satroni Rumah Panji Gumilang di Depok, Begini Hasilnya - News

Penampakan rumah mewah Panji Gumilang di Depok. Kabarnya didatangi FUB (Ist)

- Sejumlah anggota Forum Umat Bersatu atau FUB gerak cepat melakukan pemantaun langsung ke rumah mewah yang disebut-sebut milik Panji Gumilang, di kawasan Limo, Kota Depok.

Dari hasil investigasi tim FUB, rumah pimpinan Ponpes Al Zaytun itu rupanya sudah lama tak berpenghuni. Kondisinya juga cukup memprihatinkan.

"Udah sepi tak berpenghuni. Kita sudah kirim tim ke sana, katanya rumah itu sudah rusak tidak berpenghuni. RT pun sudah kita mintai keterangan," kata Ketua FUB Kota Depok, Habib Abdul Aziz Assegaf melalui keterangan tertulisnya pada Jumat, 23 Juni 2023.

Baca Juga: Desa Wisata Kubu Gadang Padang Panjang Jadi Nominator Best Tourism Village UNWTO

Diberitakan sebelumnya, rumah mewah milik pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang yang ada di Depok, Jawa Barat, terancam dikepung ribuan massa.

Adapun massa yang akan bergerak ke rumah Panji Gumilang itu berasal dari sejumlah aliansi yang ada di Kota Depok.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Forum Umat Bersatu (FUB) Kota Depok, Habib Abdul Aziz Assegaf.

Baca Juga: Ribuan Massa Ancam Geruduk Rumah Panji Gumilang di Depok, Habib Aziz: Biar Dia Jera!

Dia menegaskan, jika benar Panji Gumilang memiliki rumah di kawasan Limo, Depok, maka pihaknya akan segera bergerak ke sana untuk melakukan aksi unjuk rasa.

"Kalau memng rumah Panji Gumilang ada di Depok saya rasa kita harus bergerak juga. Ya paling tidak memberikan ultimatum lah untuk efek jera si Panji Gumilang ini," katanya pada Jumat 23 Juni 2023.

Habib Aziz menilai, cara itu perlu dilakukan karena menurutnya aparat seolah tebang pilih atas ulah Panji Gumilang yang dinilai menyesatkan.

"Karena kelihatannya dari aparat hukum timpang sebelah ya," ujarnya.

Baca Juga: Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang, Proses Transfer Budaya Minangkabau Sejak Dini

Ilustrasi aksi unjuk rasa umat Islam
Ilustrasi aksi unjuk rasa umat Islam (Ist)

Lebih lanjut Habib Aziz mengatakan, ada beberapa kesalahan yang dilakukan Panji Gumilang, dan itu nyata-nyata bertentangan dengan syariat Islam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat