bdadinfo.com

Halal Bihalal dengan Perantau Padang Ganting, Bupati Tanah Datar Ekspose Progul Pemkab - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra

- Bupati Tanah Datar Eka Putra juga menyampaikan informasi terkait pembangunan di kampung halaman terutama untuk membawa Tanah Datar ke depan lebih baik lagi dengan berbagai program unggulan (progul) daerah.

"Untuk menjaga dan membentengi generasi kita dari berbagai pengaruh buruk kemajuan teknologi informasi kami membuat sebuah Program Unggulan (Progul) yang bernama Satu Rumah Satu Hafizh. Alhamdulillah, melalui program ini sudah 14 ribu lebih anak-anak di Tanah Datar merupakan penghafal Al Quran minimal 1 juz," ujar bupati.

Hal iu disampaikannya saat halal bihalal dengan Perantau Padang Ganting yang tergabung dalam Padang Gantiang Sakato (PGS) Jabodetabek di Balai Prajurit Cilandak, Jakarta, Minggu (25/06/2023).

Selain itu, bupati juga menyampaikan beberapa progul lainnya seperti Bajak Sawah Gratis, program pemberantasan rentenir (Makan Rendang), asuransi padi, asuransi sapi, Satu Nagari Satu Event, peningkatan kuota pupuk bersubsidi dan yang lainnya.

"Program perang terhadap rentenir (Makan Rendang) memang sangat sulit kami lakukan tanpa adanya dukungan dari para perantau kita termasuk PGS. Melalui program ini kami berikan pinjaman tanpa bunga kepada masyarakat, namun kami butuh bantuan perantau untuk mensosialisasikan program ini supaya masyarakat jangan pinjam ke rentenir. Mari sama-sama kita sosialisasikan program ini agar masyarakat kita terhindar dari jeratan utang kepada rentenir," ajaknya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat