bdadinfo.com

Said Didu Sebut Ahli Rumput yang Ditunjuk Menteri PUPR dan Ketum PSSI Tak Paham Sistem Penanaman di JIS - News

Ilustrasi rumput stadion bola

- Pernyataan Ahli Agronomi Rumput, Qamal Mutaqin, mengenai penanaman rumput di lapangan Jakarta International Stadium (JIS) menuai sorotan.

Qamal mengungkapkan ketidaktahuannya terkait sistem penanaman rumput di JIS yang berbeda dengan yang biasa diterapkannya di Gelora Bung Karno (GBK).

"Dalam hal ini, kami tidak mengerti. Kalau kami tidak mengerti kan tidak bisa," ungkap Qamal pada Senin, 10 Juli 2023.

Baca Juga: Mudah Banget! Yuk Coba Buat Mashed Potato Homemade, Berikut Resepnya :Praktis dan Enak

Pernyataan Qamal tersebut menarik perhatian Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu.

Said Didu mengomentari hal ini dengan menyentil Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, yang sebelumnya telah melakukan pemeriksaan di JIS.

Said Didu merasa kecewa bahwa kedua menteri yang merupakan bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercayai ahli rumput yang justru tidak memahami sistem penanaman rumput lapangan yang diperiksa.

Baca Juga: Tahanan Polres Metro Depok yang Tewas Rupanya Pelaku Cabul Anak Kandung, Begini Siksaannya

Said didu mengatakan bahwa Menteri Erick Thohir dan Menteri PUPR, Pak Basuki yang terhormat, kok Bapak percaya sama ahli rumput yang tidak paham seperti ini

Menurut Said Didu, fakta ini justru mengindikasikan bahwa Erick Thohir sedang mempolitisasi JIS untuk mengungkit citra buruk mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Dengan fakta ini, mohon Bapak jangan lagi ngeles bahwa Bapak tidak mempolitisir JIS untuk menjelekkan Pak Anies Baswedan," ujar Said Didu.

Baca Juga: Melakoni Pertandingan Terakhir di Istora Senayan, Hans-Kristian Vittinghus Menitikkan Air Mata

Sebagai informasi tambahan, pada Selasa, 4 Juli 2023, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah melakukan peninjauan terhadap sejumlah fasilitas di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Tujuan peninjauan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan dan standarisasi stadion dalam menghadapi berbagai perhelatan yang akan digelar, termasuk Piala Dunia U-17. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat