bdadinfo.com

Deretan Mega Proyek Tol dengan Terowongan Menembus Gunung, Tol Padang Terowongan Terpanjang di Indonesia - News

Deretan Mega Proyek Tol Dengan Terowongan Menembus Gunung, Tol Padang Terowongan Terpanjang di Indonesia

- Agar Indonesia dapat maju dan  bersaing dengan negara-negara lain di masa mendatang pemerintah fokus membangun proyek  infrastruktur di seluruh wilayah RI.

Dan salah  satu infrastruktur tersebut adalah pembangunan ruas-ruas jalan tol yang bertujuan untuk membuka akses baru Untuk menjangkau wilayah-wilayah di  seluruh tanah air.

Saat ini, Indonesia fokus membangun proyek infrastruktur tol yang bertujuan untuk membuka akses baru, Beberapa jalan tol tsb dilengkapi dengan terowongan yang menembus gunung.

Baca Juga: Digadang Jadi yang Termegah di Asia Tenggara, Begini Nasib Pembangunan Tol Payakumbuh-Pangkalan Sekarang

Sehingga dapat meningkatkan aktivitas ekonomi beberapa jalan tol tersebut  dibangun dengan keberagaman kondisi geografis yang mana diantaranya bahkan dilengkapi  dengan terowongan yang menembus gunung.  

Berikut ini adalah Deretan Mega Proyek Tol Dengan Terowongan Menembus Gunung yang dilansir dari kanal youtube Daftar Top sebagai berikut:

1. Tol Palembang Bengkulu

Deretan Mega Proyek Tol Dengan Terowongan Menembus Gunung, Tol Padang Terowongan Terpanjang di Indonesia
Deretan Mega Proyek Tol Dengan Terowongan Menembus Gunung, Tol Padang Terowongan Terpanjang di Indonesia

Pengerjaan proyek tol Palembang  Bengkulu oleh PT Hutama Karya yang dimulai  April tahun 2020 akan memiliki panjang 329  kilometer ruas tol Palembang Bengkulu ini.  

Baca Juga: Mengalami Kemajuan Signifikan, Tol Padang - Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi Akhir 2023

Dari tiga ruas yakni ruas tol Indralaya muaraenim  119 kilometer ruas tol muaraenim Lubuklinggau 112 KM dan ruas tol Lubuklinggau Bengkulu 98 KM  menurut badan pengatur jalan tol atau BPJT.  

Konstruksi ruas tol Indralaya muaraenim saat  ini progresnya telah mencapai 53,09 persen  dan ditargetkan rampung pada Desember Tahun 2022  sedangkan progres konstruksi ruas tol Lubuklinggau.  

Bengkulu saat ini telah mencapai 84,62 persen  dan akan rampung pada akhir tahun 2021 proyek  tol Palembang Bengkulu ini juga bagian dari ruas  tol trans-sumatera yang direncanakan akan selesai  

Semua ruas dan bisa beroperasi pada akhir tahun 2023 jika sudah selesai nanti waktu tempuh tol Palembang Bengkulu ini akan memakan waktu hanya empat jam saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat