bdadinfo.com

Ribuan Mahasiswa dan WNI Pindah Jadi WN Singapura, Netizen: Apa Untungnya Tinggal di +62 - News

Ribuan Mahasiswa dan WNI Pindah Jadi WN Singapura, Netizen: apa untungnya tinggal di +62

- Luasnya memang hanya sedikit lebih besar dari Jakarta tetapi Singapura memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat Indonesia yang ingin berpindah kewarganegaraan.

Bahkan terungkap ada sebanyak 1000 orang per tahun yang pindah kewarganegaraan dari Indonesia ke Singapura pernyataan ini disampaikan duta besar RI untuk Singapura. Suryopratomo menurutnya yang menjadi perpindahan kewarganegaraan adalah pernikahan pekerjaan dan rasanya menjadi warga negara itu sendiri.

"Selain warga negara Indonesia yang pindah ke Singapura ternyata ada juga Warga Negara Singapura yang pindah menjadi warga negara Indonesia," tegasnya.

Baca Juga: Mahfud MD: Ada 14 WNI Korban TPPO Tertahan di Luar Negeri Karena Kontrak Jual Ginjal

Dia menjelaskan sangat wajar terjadinya perpindahan warga negara terutama di negara ASEAN yang sedang berkembang dalam dunia yang terbuka seperti sekarang ini apalagi ASEAN akan menjadi masyarakat ekonomi regional.

Maka perpindahan itu menjadi sesuatu yang umum dan Lurah terjadi. RI untuk Singapura walau terbilang cukup banyak warga negara Indonesia yang pindah hal ini tidak berarti syarat untuk menjadi warga negara Singapura mudah

Dia menambahkan ada beberapa cara untuk menjadi warga negara Singapura mulai dari undangan pemerintah Singapura karena memiliki kemampuan yang dibutuhkan ada juga pemantauan yang dilakukan pemerintah Singapura terhadap siswa yang cerdas.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja, WNI Ini ditemukan Tak Bernyawa di Kolam Udang Korea Selatan

"Nantinya siswa cerdas itu akan ditawari pemerintah Singapura mendapatkan beasiswa pendidikan di Singapura setelah lulus mereka harus mengikuti kewajiban bekerja di pemerintah Singapura dan mereka ditawari menjadi warga negara Singapura," ungkapnya.

Ribuan Mahasiswa dan WNI Pindah Jadi WN Singapura, Netizen: apa untungnya tinggal di +62
Ribuan Mahasiswa dan WNI Pindah Jadi WN Singapura, Netizen: apa untungnya tinggal di +62

Berikut alasan kenapa jadi warga Negara Singapura itu menyenangkan yang dilansir dari kanal youtube

1. Cuaca tropis yang nggak jauh beda dengan Indonesia

Yang sering bermasalah dengan cuaca, jika bepergian jika kalian ke Singapura kalian akan bermasalah dengan cuaca disana pasalnya cuaca di Singapura hampir-hampir mirip dengan cuaca di Indonesia.

Musim hujan dan kemarau relatif berimbang di musim hujan biasanya mulai dari bulan September hingga Januari sedangkan musim kemarau nya berkisar dari Februari hingga Agustus Biasanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat