bdadinfo.com

Hobi Koleksi Sport Car, Intip Isi Garasi Basrizal Koto si Anak Kernet Angkot Asal Pariaman - News

Hobi Koleksi Sport Car, Intip Isi Garasi Basrizal Koto si Anak Kernet Angkot Asal Pariaman/YouTube Transtv Official

- Basrizal Koto, Pria asal Pariaman yang semasa kecilnya hanya sebagai kernet angkot, siapa sangka kini ia banyak mengoleksi sport car yang harganya sangat fantastis.

Pria asal Pariaman kelahiran 11 Oktober 1959 ini merupakan pebisnis sukses yang memiliki gurita bisnis di Indonesia.

Sebelum menjadi crazy rich seperti sekarang, masa kecil Pria yang akrab disapa Basko ini jangankan memiliki mobil, untuk biaya keseharian saja sulit.

Ayah Basrizal yang hanya sebagai buruh Tani memaksa ia tidak melanjutkan sekolah SD dan merantau ke Pekanbaru Riau demi membantu ekonomi keluarga.

"Jadi kernet angkot (karena) dari kecil ibu bapak tidak menyekolahkan kita karena kemiskinan, jadi kita merantau ke Pekanbaru umur 12 tahun," kata Basrizal koto dikutip dari Channel Youtube Trans TV Official.

Baca Juga: Detail Harta Wali Kota Paling Miskin Se Sumatera Cuma 328 Juta, Cek Isi Garasi dan Hutangnya Segini

Namun berkat kerja keras dan prinsip Basrizal Kato yang tidak mudah menyerah, kini ia memiliki banyak bisnis yang bergerak di berbagai bidang.

Mulai dari sektor perhotelan, properti, pusat perbelanjaan, pertambangan, peternakan hingga media.

Berkat kesuksesannya, pria yang hobi otomotif ini memiliki koleksi mobil-mobil sport dan motor Harley yang langka.

Sangking ingin sebagai kolektor mobil yang berkelas, sampai-sampai ia akan menjual mobil tersebut jika dimiliki orang lain.

Aston Martin DB9 Bond Edition

Yang pertama ada mobil kesayangannya Babeh Basko yaitu Aston Martin DB9 Bond Edition, karena sangking sayangnya dengan sport car satu ini, Basko mengatakan tidak akan menjual mobil asal Britania ini.

Aston Martin DB9 Bond Edition berwarna merah marun ini hanya sebagai pajangan di garasinya saja karena sangking sayangnya, odometer atau jarak tempuhnya saja cuma 600 kilometer.

Wajar saja jika Basrizal Koto tidak mau menjual mobil ini, karena hanya ada 1 unit di Indonesia dan kini mobil tersebut 'nongkrong' di garasi rumah Basrizal Koto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat