bdadinfo.com

Profil Mayjen TNI Hilman Hadi: Eks Pangdam II Sriwijaya yang Kini jadi Anak Buah Jenderal Dudung Bidang Komsos - News

Mayjen TNI Hikman Hadi.  (Pendam II Sriwijaya)

- Mayjen TNI Hilman Hadi, seorang perwira tinggi (Pati) TNI AD mantan Pangdam II Sriwijaya yang kini dimutasi Panglima TNI menjadi anak buah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Ya, Mayjen TNI Hilman Hadi dimutasi dari Pangdam II Sriwijaya untuk mengisi jabatan sebagai Pa Sahli Tingkat III KSAD Bidang Komunikasi Sosial.

Posisi Pangdam II Sriwijaya yang ditinggalkan Mayjen TNI Hilman Hadi kini diisi oleh Mayjen TNI Yanuar Adil.

Baca Juga: Pimpin Daerah Termiskin di Bengkulu, Begini Isi Garasi Bupati Seluma

Adapun mutasi Mayjen TNI Hilman Hadi dari Pangdam II Sriwijaya termaktub dalam. SKep Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Total ada 96 Pati TNI yang dimutasi, mendapat rotasi maupun promosi. Rinciannya, 53 Pati TNI AD, 28 Pati TNI AL, serta 15 Pati TNI AU.

Sepak terjang Mayjen TNI Hilman Hadi di kemiliteran tidak bisa diragukan lagi. Berbagai jabatan strategis baik di dalam maupun di luar struktur TNI AD pernah dia emban.

Baca Juga: Ditarget Selesai Tahun Ini, Pembangunan Bendungan Keureuto di Aceh Makan Biaya Rp2,68 Triliun

Hilman Hadi lahir di Jambi 28 April 1966. Dia erupakan abituren Akademi Militer (Akmil) Magelang angkatan 1988 dari satuan kavaleri.

Selain itu, Mayjen TNI Hilman Hadi merupakan putra daerah asal Sumatera Selatan yang berdarah campuran dari Lahat dan Tanjung Sejaro, Indralaya, Ogan Ilir.

Sejak pertama kali lulus Akmil dan menjadi perwira, Hilman Hadi langsung bertugas di pasukan cakra Kostrad sebagai Danton I Kikavtai I Divif 2 Kostrad.

Baca Juga: Deretan Daerah Terkaya di Aceh yang Jarang Diketahui

Setahun berselang, tepatnya 1989 Hilman Hadi diterjunkan ke Timor-Timur (kini Timor Leste) guna melaksanakan operasi Seroja.

Selain itu, tercatat dua kali pernah tugas di luar negeri sebagai military observer. Pertama pada tahun 2000 di Iradik dan Kuwait serta 2006 di Liberia Afrika.

Pada tahun 1996 hingga 1998 dia bertugas di Kalimantan Barat karena mengisi posisi sebagai Dankiser 1 Denkav 1 Kodam VI/Tanjungpura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat