bdadinfo.com

Generasi Milenial Mau Cepat Kerja? Daftar di Deretan Sekolah Vokasi Industri Kemenperin di Sumatera Ini! - News

SMAK Padang, salah satu sekolah vokasi industri tingkat menengah atas unggulan Kemenperin.  (dok. SMAK Padang)

Kementerian perindustrian atau Kemenperin memiliki Jaringan Sekolah Vokasi Industri atau JARVIS tingkat Sekolah Menengah Atas di beberapa wilayah, termasuk di Pulau Sumatera.

Sekolah Vokasi Industri Kemenperin tingkat menengah atas sendiri merupakan pendidikan yang bertujuan menghasilkan sumber daya yang siap terjun ke dunia kerja, khususnya di ranah industri.

Pulau Sumatera menjadi lokasi Sekolah Vokasi Industri Kemenperin tingkat menengah atas terbanyak dengan total 4 sekolah, berbandung dua di Jawad dan Sulawesi, serta satu di Kalimantan.

Baca Juga: Selain Samosir, Ternyata Ada 8 Pulau Lain di Area Danau Toba

Deretan sekolah tersebut bahkan sudah diakui sebagai lumbung lahirnya SDM kualitas unggul. Sekolah maupun para siswanya terkenal memiliki kemampuan akademik yang luar biasa.

Nah buat kamu yang berdomisili di Pulau Sumatera, deretan Sekolah Vokasi Industri Kemenperin tingkan menengah atas ini bisa menjadi pilihan, apalagi kalau kamu mau cepat kerja!

Dilansir dari laman sekolah masing-masing, berikut daftarnya:

Baca Juga: Bandingkan Unsur Kebahasaan Surat Lamaran Pekerjaan, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 13 14 15

  1. SMAK Padang

Sekolah Menengah Analisis Kimia Padang ini sudah jadi langganan perusahaan untuk memperoleh SDM yang berkualitas.

Keahlian SMAK Padang di bidang Analisis Kimia sangat dibutuhkan perusahaan demi mengontrol kualitas produk yang mereka ciptakan.

SMAK Padang didirikan pada 24 Juni 1985 lewat SK Departemen Perindustrian nomor 234/M/SK/6/1985. Selama kiprahnya di dunia pendidikan, SMAK Padang sudah banyak berprestasi.

Sebut saja meraih nilai UN tertinggi di Suatera Barat 5 tahun berturut-turut, mulai tahun 2014 hingga 2019. SMAK Padang juga sudah mendapat akreditas A di tahun 2017 lalu.

Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri juga sukses digondol SMAK Padang pada tahun 2016 lalu, juga rentetan SNI Award yang diterima dalam rentang 2017.

Di tahun 2013, SMAK Padang dinobatkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai sekolah model di Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat