bdadinfo.com

Selain Samosir, Ternyata Ada 8 Pulau Lain di Area Danau Toba - News

Pulau Samosir  (www.indonesia.go.id)

News.COM - Danau Toba merupakan destinasi wisata yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan terkenal di Indonesia hingga mancanegara.

Terdapat 9 pulau yang ada di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara yang disebut pulau di atas pulau. Namun, selama ini mayoritas orang hanya mengetahui 1 saja yaitu Pulau Samosir.

Dari 9 pulau yang ada di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara hanya 2 yang terdapat penduduk penghuninya yaitu Pulau Samosir dan Pulau Sibandang.

Baca Juga: Cair! Pak Bas Siap Gelontorkan Rp110 Miliar untuk Proyek Pembangunan 1.004 Kios di Pasar Purwodadi Bengkulu

Inilah 9 pulau yang ada di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara

1. Pulau Sibandang

Pulau Sibandang berada pada daerah Kabupaten Tapanuli Utara. Pulau Sibandang luasnya terbesar kedua setelah Pulau Samosir.

Keindahan Pulau Sibandang dapat dilihat dari ketinggian Hutan Pinus Sipinsur yang berada di Tapanuli Utara.

Pulau Sibandang memiliki luas sekitar 850 hektar. Terdapat homestay dan sejumlah desa yang dihuni oleh sekitar 800 kepala keluarga.

Untuk menuju ke Pulau Sibandang wisatawan dapat menempuh menggunakan kapal dari Pelabuhan Balige, Muara, dan Nainggolan.

2. Pulau Tao

Pulau Tao merupakan pulau surganya burung bangau. Memiliki panjang sekitar satu kilometer dan berada di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Jarak Pulau Tao dengan Pulau Samosir cukup dekat waktu tempuhnya kira-kira sepuluh menit dengan kapal.

Pulau Tao sangat menarik untuk dinikmati karena jauh dari hiruk pikuk, ditumbuhi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi, surga bagi burung bangau, dan juga dapat melihat Bukit Barisan dari pulau ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat