bdadinfo.com

23 Prestasi Bupati Daerah Termiskin di Sumatera, Dari Hamba Tuhan Sampai Wajah Desa Jadi Wajah Kota - News

23 prestasi bupati daerah termiskin di Sumetara, dari hamba Tuhan sampai wajah desa jadi wajah kota (Instagram @sogunabazato)

- Kabupaten Nias Barat menjadi daerat termiskin di Sumatera lho. Berdasarkan data persentase penduduk miskin kabupaten kota yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik, Kabupaten Nias Barat punya persentase penduduk miskin tertinggi se Sumatera.

Data BPS itu menunjukkan Kabupaten Nias Barat jadi daerah termiskin di Sumatera Utara dengan persentase orang miskin 24,75 persen (2022) turun dari 26,42 persen (2021).

Kabupaten Nias Barat jadi daerah termiskin di Sumatera, saat ini dipimpin oleh Bupati Khenoki Waruwu. Nah tahu nggak bupati daerah termiskin di Sumatera ini pamer sederetan prestasinya membangun Nias Barat lho.

Baca Juga: Sudah Menjadi Proyek Mangkrak, Ini Alasan Tiang Monorel Jakarta Belum Dibongkar

Soal persentase kemiskinan, bupati daerah termiskin di Sumatera itu bilang pencapaian persentase penduduk miskin di masanya lebih bagus dibanding periode kepala daerah sebelumnya.

Bupati Khenoki Waruwu dilantik menjadi Bupati Nias Barat per 26 April 2021. Sebelumnya selama 5 tahun, Khenoki Waruwu menjabat Wakil Bupati Nias Barat berpasangan dengan Bupati Nias Baratm Faduhusi Daely.

Nah setelah 2 tahun kurang dua bulan menjabat bupati, Khenoki Waruwu pamer pencapaiannya membangun Nias Barat.

Baca Juga: Kata Jokowi Kenapa Proyek Monorel Jakarta Kok Mangkrak Bertahun-Tahun

Khenoki mengatakan keberhasilan pembangunan Nias Barat tak lepas dari kerja keras seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah.

Berikut deretan keberhasilan bupati daerah termiskin di Sumatera setelah 1 tahun 8 bulan menjabat:

- Layanan ambulans gratis 24 jam Soguna Ba Zato

- Pemberian santunan kematian kepada keluarga yang mengalami duka yaitu sebesar Rp 2 juta rupiah

- Pemberian bantuan pelayanan kepada hamba Tuhan

- Pemerintah Kabupaten Nias Barat membangun 17,39 km jalan dan 3 unit jembatan (2 unit jembatan bayley dan 1 unit rehab jembatan gantung) untuk membuka keterisoliran dan konektivitas antar wilayah ibu kota, kecamatan dan desa (2022)

Baca Juga: Jokowi Bakal Perpanjang Jalan Tol Trans Sumatera Sejauh 64 Km, Berikut Spesifikasinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat