bdadinfo.com

Wow! Aceh Provinsi Termiskin Urutan 6 di Indonesia Tapi Mantan Pejabatnya Punya Total Harta Kekayaan Segini - News

Provinsi Daerah Istimewa Aceh jadi daerah termiskin nomor 6 menurut BPS dan ini harta kekayaan mantan Gubernur Provinsi Aceh (freepik.com/wirestock)

- Provinsi Daerah Istimewa Aceh merupakan salah satu daerah dengan kekayaan alam yang luar biasa namun menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) masuk kedalam daerah termiskin di Indonesia.

BPS menyebukan dalam data daerah atau provinsi termiskin di Indonesia untuk tahun 2023 dan menjadikan Aceh sebagai provinsi termiskin urutan ke-6.

Hal yang unik adalah mantan pejabat Gubernur Provinsi Aceh yaitu Nova Iriansyah punya harta kekayaan berdasarkan LHKPN KPK sebesar Rp. 9,9 miliar.

Baca Juga: Benarkah Micin Bisa Membuat Bodoh? Menggali Fakta di Balik Mitos tentang Micin

Nova Iriansyah sebelumnya merupakan pelaksana tugas Gubernur Provinsi Aceh sejak tanggal 5 Juli 2018 hingga 5 November 2020.

Dirinya menjadi Gubernur Provinsi Aceh selama 2 tahun sejak tanggal 5 November 2020 sampai turun jabatan pada tanggal 5 Juli 2022.

Baca Juga: Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Wabup Tanah Datar Richi Aprian Minta Jajarannya Ungkap Data Sesungguhnya

Politisi Partai Demokrat ini berdasarkan data yang dilansir HarianHaluan dari E-LHKPN KPK sebesar Rp. 9,9 miliar.

Jumlah harta kekayaan yang dilaporkan pada akhir tahun 2021 ini terdiri dar aset tanah dan bangunan senilai Rp. 5,9 miliar.

Tanah dan aset bangunan ini tersebar hingga di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tanggerang, Bener Meriah, dan Banda Aceh.

Berdasarkan data tersebut aset tanah dan bangunan berasal dari hasil sendiri dan hibah dengan akta serta juga hibah tanpa akta.

Baca Juga: Bikin Nambah! Inilah Resep Sambal Ganja Khas Aceh, Cocok Pakai Udang Goreng

Nova Iriansyah juga memiliki aset kendaraan senilai Rp. 1.732.000.000. Jumlah kendaraan yang dimiliki berjumlah lima kendaraan.

Kendaraan itu terdiri dari motor Yamaha tahun 2014 dan motor BMW R 1250 GS Adventure tahun 2018. Mobil yang dimiliki terdiri dari Toyota Alphard tahun 2011 dan BMW 530i tahun 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat