bdadinfo.com

Dukung Penuh Majelis Taklim, Wako Hendri Septa; Karena Kehadirannya Membuat Pondasi Agama Semakin Kokoh - News

Wako Hendri Septa silaturrahmi dengan Majelis Taklim se-Kecamatan Lubuk Begalung.(Prokopim Pdg)

— Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, keberadaan majelis taklim saat ini sangat penting di tengah-tengah masyarakat, karena dapat membuat pondasi agama Islam semakin kokoh.

"Kegiatan majelis taklim menghidupkan syiar-syiar dakwah Islam ditengah - tengah masyarakat lewat pengajian yang diadakan. Seperti halnya bagaimana cara shalat, baca Al-Qur'an, infak, sedekah, ceramah agama, dan lainnya. Hal ini akan membuat pondasi agama semakin kokoh dalam diri," ucap Wako Hendri Septa.

Hal itu disampaikan sewaktu silaturahim dengan Majelis Taklim se-Kecamatan Lubuk Begalung, di Masjid Nurul Sa'adah, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga: Langsung di BNPB, Wako Hendri Septa Presentasikan Rencana Tindak Lanjut Pemulihan Banjir Kota Padang

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang juga terus memperkokoh pondasi agama bagi generasi muda lewat berbagai program keagamaan di Kota Padang. Diantaranya, Progam Pesantren Ramadhan, Program Wajib Hafal Satu Juz Al-Qur'an, Wirid Remaja, Program Shalat Subuh Berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Kami berharap melalui ibuk-ibuk majelis taklim mampu menjadi agen-agen perubahan dan pembinaan terhadap generasi muda Kota Padang terutama dalam mendidik anak-anak dirumah. Dengan begitu generasi muda nantinya menjadi generasi-generasi yang baik dan mampu mengamalkan Al-Qur'an," pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Padang juga memberikan bantuan hibah bagi Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kecamatan Lubuk Begalung yang diterima oleh Wakil MTI Kecamatan Lubuk Begalung Nurlaili sebesar Rp5 juta.

Baca Juga: Jumling di Masjid Baitul Ihsan, Wako Hendri; Mari Sukseskan Pesta Rakyat di HUT Ke-354 Kota Padang

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kabag Umum Harry Krisna Mulia, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani, Lurah Lubeg Nan XX Yusdi dan unsur terkait lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat