bdadinfo.com

Jumling di Masjid Baitul Ihsan, Wako Hendri Septa; Mari Sukseskan Pesta Rakyat di HUT Ke-354 Kota Padang - News

Wako Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk Masjid Baitul Ihsan Tanah Sirah Piai. (Prokopim Pdg)

— Seperti biasanya setiap hari Jumat, Wali Kota Padang Hendri Septa terus melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) bahagian program Jumat Berkah sekaligus Sehari Berkantor di Kecamatan.

Hal ini dilakukan pemimpin Kota Padang tersebut guna mendekatkan diri dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat yang ia pimpin. Di samping menyerap aspirasi ia juga bertindak sebagai khatib dan mengimami salat Jumat.

Kali ini Jumat (28/7/2023), lokasi Jumling yang ia kunjungi ialah Masjid Baitul Ihsan, Perumahan Bumi Pisang, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang pun juga hadir mendampingi.

Baca Juga: Langsung di BNPB, Wako Hendri Septa Presentasikan Rencana Tindak Lanjut Pemulihan Banjir Kota Padang

Sebelum salat Jumat, Wako Hendri Septa menggelar dialog terbuka sembari menyerap aspirasi jamaah/warga. Sang Wako pun berharap, dengan menjemput aspirasi tersebut pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berlangsung dengan baik.

Beberapa hal pun ia sampaikan di kesempatan itu. Seperti mengajak jamaah untuk ikut hadir pada berbagai event pesta rakyat yang digelar Pemko Padang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354 yang jatuh pada 7 Agustus nanti.

"Mari kita hadiri dan semarakkan, karena ini adalah momentum bagi kita untuk bersuka cita di hari jadi Kota Padang," ucap Wako.

Baca Juga: Ukir Prestasi Lagi, Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya

Lebih lanjut Wako Hendri menyebutkan berbagai event bakal digelar pemko untuk memeriahkan HUT Kota Padang mulai dari 30 Juli sampai 7 Agustus.

Diantaranya adalah Gowes Siti Nurbaya Adventure VII "XC Race", Festival Siti Nurbaya, Festival Bajamba serta Festival Band, Festival Randai Mandabua Ombak hingga Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Padang Ke-354.

"Selain itu juga ada Jalan santai, Donor darah, Padang Fashion Market Day serta Lomba Drama Kolosal hingga Peresmian Gelanggang di Pelataran Tugu APEKSI," jelasnya.

Baca Juga: Langsung di BNPB, Wako Hendri Septa Presentasikan Rencana Tindak Lanjut Pemulihan Banjir Kota Padang

Dipaparkannya, selama momen hari jadi kota Pemko juga membuat Program Padang Great Sale. Program ini yakni menggratiskan ongkos Trans Padang dan Discount 50 Persen Naik Blue Bird di tanggal 7 Agustus.

Selanjutnya. Discount Grab 35,4 Persen selama 1-15 Agustus, Gratis Pemasangan Kembali bagi 354 Pelanggan PDAM yang Non Aktif dan menurunkan biaya pemasangan untuk 78 Pelanggan PDAM baru hanya Rp354 ribu selama rentang 1-31 Agustus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat