bdadinfo.com

Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Wako Hendri Septa Gencarkan Program Subuh Sajadah - News

Wako Hendri Septa  pada kegiatan Subuh Sajadah di Mushalla Husnul Fatimah, RT03 RW02, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX. (Prokopim Pdg)

— Wali Kota Padang Hendri Septa terus menggencarkan pelaksanaan Program Safari Subuh Sajadah. Kali ini orang nomor satu di Kota Padang itu mengunjungi Mushalla Husnul Fatimah, yang berlokasi di RT03 RW02, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (28/7/2023).

Wako Hendri Septa menjelaskan, program subuh sajadah telah dilaksanakannya sejak empat tahun lalu. Setiap jumat dirinya didampingi oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengunjungi masjid/mushalla dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat.

"Setiap Jumat, kami keliling mengunjungi masjid/mushalla yang ada di Kota Padang. Kami menyampaikan program pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang, sembari mendengar kritikan, masukan serta saran dari masyarakat terkait pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang," imbuh Wako.

Baca Juga: Jumling di Masjid Baitul Ihsan, Wako Hendri; Mari Sukseskan Pesta Rakyat di HUT Ke-354 Kota Padang

Wako Hendri Septa menambahkan, melalui kegiatan subuh sajadah Pemerintah Kota Padang ingin menghadirkan komunikasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah. Bukan hanya pemerintah yang menyampaikan program pembangunan namun masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dialami.

"Membangun Kota Padang tidak bisa sendiri (pemerintah) perlu kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat. Melalui Subuh sajadah ini kami ingin hadir ditengah-tengah masyarakat, mendengarkan secara langsung apa yang dialami masyarakat, dan mencoba mencarikan solusi dan jalan keluarnya" pungkas Wako Hendri Septa.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Wako Hendri Septa pun berdialog dengan masyarakat. Ada beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya perbaikan jalan berlobang, perbaikan drainase dan riol, serta minta lampu penerangan jalan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Padang menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp5 juta yang diterima oleh pengurus Mushalla Husnul Fatimah Syafriadi Andika.

Turut hadir di kesempatan itu, Sekretaris Bappeda Alfian, Kabag Umum Harry Krisna Mulia, Kabid Perumahan Dinas Perkim Jasri Desriza, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani, Lurah Lubuk Begalung Nan XX Yusdi dan unsur Forkopimca Lubuk Begalung.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat