bdadinfo.com

Desa Crazy Rich Indonesia Ternyata Ada di Sumbar! Eits, Bukan Kaya Raya dari Gusuran, Loh! - News

Desa crazy rich Guguak Tabek Sarojo Terlihat dari Awan. (Tangkap layar Youtube/Kaba Rantau Official)

- Keberadaan desa crazy rich atau desa miliarder saat ini kerap menjadi sorotan masyarakat. Namun ternyata desa crazy rich asli juga terdapat di Sumatera Barat (Sumbar).

Berbeda dengan desa miliarder atau desa crazy rich lainnya yang kerap merupakan desa yang terkena gusuran, desa di Sumbar ini benar-benar berbeda.

Biasanya, desa crazy rich atau desa miliarder adalah desa yang masyarakatnya tiba-tiba mendapatkan gusuran dari pemerinta karena ada proyek tertentu.

Baca Juga: Tertinggi Kedua di Indonesia, Ini Asal Usul Nama Gunung Kerinci di Pulau Sumatera: Loh, Namanya dari Sri Lanka

Selain itu, masyarakat desa crazy rich yang mendapatkan dana ganti rugi dari pemerintah kerap membeli barang mewah seperti rumah dan mobil yang mencolok.

Akan tetapi, desa Guguak Tabek Sarojo, sebuah desa crazy rich versi Indonesia yang ada di Sumbar ini berbeda dengan kebanyakan desa miliarder lainnya.

Desa Guguak Tabek Sarojo sendiri berjumlah kurang lebih sejumlah 4.514 jiwa dengan sebagian warga sebagai pengrajin dan sebagian lainnya pedagang.

Baca Juga: Danau Toba Ditetapkan Sebagai Danau Kaldera Terbesar di Dunia, Punya Pesona Kemegahan hingga Mematikan

Hal yang membuat desa Guguak Tabek Sarojo ini menjadi kaya-raya adalah, sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai pengrajin serta pedagang emas.

Tak sekedar mendapatkan uang dari hasil tambang emasnya, masyarakat setempat juga dikenal pandai dalam mengelola keuangan, sehingga Nagari Tabek Sarojo dinilai berprestasi dan maju dalam bidang emas, perak, dan kulinernya.

Tentu saja prestasi yang diraih desa ini menjadi kebanggaan bagi para warganya. Hal tersebut dapat dilihat dari unggahan komentar warga desa tersebut di video akun youtube Kaba rantau Official.

Baca Juga: Perkembangbiakan Tumbuhan Secara Alami atau Buatan, Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 4 Kelas 3 Halaman 155-183

"Saya bangga jadi warga Guguak Tinggi Sarajo...Salam wak merantaulah banyak perkembangan di kampung awak khususnya Guguak tinggi," tulis akun @nellyzubir7849.

"Hebat kampuang guguak tabek sarojo.semakin maju semakin indah," tulis akun @ermidalukman263.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat