bdadinfo.com

Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru dengan Anggaran Rp2,79 M Hampir Kelar, Sudah Capai 90 Persen - News

Proses overlay di Jalan Suka Karya Pekanbaru.  (dok. Pemko Pekanbaru)

Proyek perbaikan jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru sudah mencapai 90 persen sebelum siap digunakan.

Proyek perbaikan Suka Karya Pekanbaru tersebut dikatakan menghabiskan dana hingga Rp2,79 Milyar. Perbaikan jalan ini ditargetkan selesai pada September 2023 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menjelaskan, saat ini perbaikan jalan Suka Karya Pekanbaru sudah masuk tahap pembenahan parit.

Baca Juga: Masjid Raya Sumatera Barat Buncah! Belasan Orang Diamankan Polisi, Wartawan Diintimidasi

Selain itu, kata Edward lagi, overlay atau pelapisan aspal jalan Suka Karya, Tuah Madani, Pekanbaru tersebut sudah selesai.

"Selesai 100 persen, Sepetember kayaknya. Sekarang pekerjaanya (perbaikan parit) belum selesai," kata Edward, seperti dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Pemerintah Kota Pekanbaru memang menaganggarkan dana untuk perbaikan jalan di berbagai ruas, termasuk Jalan Suka karya dan Jalan Dahlia.

Baca Juga: Deretan Tragedi Kecelakaan Kapal yang Pernah Terjadi di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara

Selain itu, ada juga Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Tanjung, serta Jalan Firdaus. Jalan-jlaan tersebut mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Sementara itu, Jalan Suka Karya Pekanbaru yang diperbaiki memiliki panjang 2 kilometer. Sebelumnya, di jalan tersebut nampak lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Selain overlay atau pengaspalan jalan, diketahui perbaikan juga akan meliputi drainase di sekitar jalan. Sebelumnya diberitakan ada 5 parit yang bermaslaah di sekitar Jalan Suka Karya.

Baca Juga: 5 Gunung Tinggi yang Menjadi Ikon Pulau Sumatera, Nomor Satu Sumbar Punya

Disebutkan jika debit air parit-parit tersebut tidak sesuai dengan kapasitasnya, sehingga diperlukan perapihan arit.

Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri merelasisikan proyek perbaikan jalan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memperbaiki infrastruktur jalan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat