bdadinfo.com

Sesuai Instruksi Korlantas Polri, Ujian Praktik SIM C di Pekanbaru Ganti Pola: Dari Angka 8 Jadi Huruf S - News

Ilustrasi Ujian Praktik SIM C.  (Tangkap Layar Youtube/Andy Garna)

Korlantas Polri mendapat banyak kritik masyarakat akibat sulitnya ujian praktik SIM C. Karena itu, Korlantas Polri resmi menghapus pola zig zag dan angka 8 yang dianggap menyulitkan tersebut.

Sesuai instruksi Korlantas Polri tersebut, Ujian Praktik SIM C di Pekanbaru juga bakal menggunakan pola huruf S menggantikan zig zag dan angka 8, seperti dilansir dari lanan resmi Humas Polri, Kamis 10 Agustus 2023.

“Sesuai instruksi Kakorlantas polri Nomor: Kep/105/VIII/2003 ada perubahan pola pada ujian praktik SIM C. Menghapus pola Zig zag dan Angka 8 kemudian diganti dengan huruf S,” ujar Kombes Jefri saat menyampaikan bersama Kasat Lantas Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina.

Baca Juga: Satpol PP Padang Tertibkan Reklame Tak Berizin yang Terpajang di Fasilitas Umum

Hal tersebut disampaikan Kombes Jefri di lokasi ujian Praktik SIM C di Riau Safety Driving Course (RSDC) Jalan Pesisir, Pekanbaru, Selasa, 8 Agustus 2023.

Masyarakat Pekanbaru bakal didampingi instruktur dalam Ujian Praktik SIM C tersebut. Selain itu, Kombes Jefri menyebut fasilitas ujian sudah siap digunakan.

Masyarakat juga semakin dipermudah dengan banner atau papan nformasi yang terpasang di lokasi Ujian Praktik SIM C Kota Pekanbaru tersebut.

Baca Juga: Menag Yaqut Puji Kinerja Gubernur Jambi Al Haris: Tapi Dua Periode Saja Cukup, Ya!

Dalam papan informasi tersebut, Masyarakat Kota Pekanbaru dapat mengetahui aturan seperti tingkah laku dan sikap saat di lampu merah, bagaimana mengikuti jalur S, bagaimana saat belok kanan dan kiri, termasuk uji reaksi.

“Nanti akan ada petugas yang mengarahkan, aturannya seperti ini, kita kasih tahu,” kata Kombes Jefri dalam keterangannya itu.

Selain pola yang diubah, Ujian Praktik SIM C juga memperbaharui mekanisme, di antaranya soal pembayaran ujian.

Baca Juga: Terekam CCTV, Seorang Karyawan Toko Ditangkap Polisi Usai Mencuri HP dan Uang Tunai Milik Majikan

Masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru dapat membayar Ujian Praktik SIM C melalui petugas Bank BRI yang ada loket Satpas.

“Semoga dengan pola baru ini, masyarakat bisa lebih mudah untuk mengikuti dan lulus ujian praktik,” jelas Kombes Jefri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat