bdadinfo.com

Wali Kota Pariaman Resmikan Bangunan Baru PAUD Karya Bunda Ma’arif Koto Marapak - News

Wali Kota Pariaman Resmikan Bangunan Baru PAUD Karya Bunda Ma’arif Koto Marapak (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 6 (enam) perkembangan yakni agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan.

Hal tersebut merupakan titik utama dalam upaya pengembangan karakter anak-anak sebelum memasuki sekolah formal, yang dikemas dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di setiap desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman

Wako Pariaman, Genius Umar, sangat menyambut baik adanya pertumbuhan dan pembangunan Lembaga Pendidikan PAUD yang ada di Kota Pariaman, seperti PAUD Karya Bunda Ma’arif, Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur.

Baca Juga: Breaking News: Kapal-Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Tegal Jawa Tengah

“Adapun tujuan utama untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa nantinya,” kata Genius saat meresmikan Gedung baru PAUD Karya Bunda Ma’arif itu, Senin (14/8/2023).

Ia menilai, sekilas saat ikut bermain Bersama anak-anak PAUD di PAUD Karya Bunda Ma’arif, aktivitas anak-anak sangat kreatif berkat bimbingan guru dan tenaga pendidiknya.

Baca Juga: Peluncuran New Almaz RS di GIIAS 2023, Perdana Komunitas Wuling Respon Positif Ubahan Terbarunya

“Dan dukungan dari dinas terkait, juga berperan penting dalam memotivasi anak didik agar lebih cerdas dan lebih kreatif, semoga dengan bangunan baru PAUD Karya Bunda Ma’arif makin giat lagi dalam proses belajar dan mengajar,” tutupnya mengakhiri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat