bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Beri Penghargaan Kepada PNS, Serta Apresiasi bagi Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-78 - News

Mahyeldi sebagai inspektur upacara, memimpin rangkaian upacara bendera yang bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 (sumbarprov.go.id)

- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi sebagai inspektur upacara, memimpin rangkaian upacara bendera yang bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Acara ini berlangsung di Istana Gubernur Sumbar pada hari Kamis pagi (17/08/2023).

Dalam upacara tersebut, Gubernur didampingi oleh Letkol Laut Polisi Militer (PM) Wahyu Dwi Sulistiyo, ST, M.Tr, Hanla Danpolmal Lantamal II Padang, yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Sementara itu, Letkol Laut (P) Agus Rizal, A.Md, Kadissyahal Lantamal II Padang, diamanahkan sebagai Perwira Upacara.

Baca Juga: Intip Gaji Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional: Di Padang Berapa?

Selain itu, dalam upacara bendera yang memperingati HUT-RI ke-78 ini, turut hadir Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Ketua DPRD Sumbar Supardi, serta jajaran Forkopimda Sumbar, Veteran, ASN, pelajar, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Mahyeldi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan HUT-RI dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" pada tahun ini bertujuan untuk semakin menguatkan semangat kekompakan, sinergi, dan kolaborasi demi kesejahteraan rakyat dalam upaya mewujudkan kemajuan Indonesia.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas, kedamaian, dan ketentraman menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang.

Baca Juga: Berada di Daerah Rawan, Ternyata Ini Alasan Sumatera Barat Sering Terjadi Gempa Bumi yang Tak Henti-Hentinya

"Terutama saat memasuki periode tahun politik ini, kita perlu menghindari terjadinya perpecahan. Sebaliknya, semangat kita dalam bersaing adalah untuk mendorong kemajuan dan keberhasilan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Mahyeldi dari situs Pemprov Sumbar.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Pasukan Pengibar Bendera yang melaksanakan tugas tersebut.

Menurut Gubernur, pasukan tersebut tampil dengan koordinasi yang sangat solid dan sesuai dengan ritme dari lagu Indonesia Raya.

Baca Juga: Begini Proses Upacara Kematian Adat Suku Nias yang Penuh Nilai Kekeluargaan!

"Syukurlah, penampilan anggota Paskibraka luar biasa, dengan koordinasi gerakan yang padu dan selaras dengan musik dari lagu Indonesia Raya. Kami berterima kasih kepada para pelatih, pembina, dan semua anggota Paskibraka atas prestasi ini," kata Mahyeldi.

Setelah rangkaian upacara selesai, Gubernur melaksanakan penyerahan penghargaan kepada enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mencapai prestasi luar biasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat