bdadinfo.com

Ikut Semarakan Kemerdekaan RI, Siswa Disabilitas Turut Meriahkan Pawai Alegoris di Agam - News

Sejumlah siswa disabilitas dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Lubuk Basung ikut memeriahkan pawai alegoris (AMC News)

- Sejumlah siswa disabilitas dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Lubuk Basung ikut memeriahkan pawai alegoris yang digelar Pemerintah Kabupaten Agam dalam rangka HUT RI ke-78.

Dilansir dari AMC.news, siswa SLB ini tampak antusias mengikuti pawai alegoris pada Sabtu 19 Agustus 2023 yang terlihat berbaur dalam barisan pelajar lainnya.

Guru Pendamping SLBN 1 Lubuk Basung, Fajri mengatakan setidaknya 50 pelajar di sekolahnya turut ambil bagian pada pawai alegoris tahun ini.

Baca Juga: Jadi Sejarah Pemadam Kebakaran di Bukittinggi, Branwir Concord Hadir di Pawai Alegoris Kemerdekaan RI

Bahkan kata Feri, siswa- siswi yang berpartisipasi cukup koperatif dengan instruksi yang diberikan oleh guru di lapangan.

“Seperti yang lainnya mereka tampak sangat bahagia dengan kegiatan ini, bahkan ada salah satunya terlihat semangat memukul tambua yang dibawa,” katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan pawai alegoris.

Dukungan itu katanya, dengan menyediakan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan mulai dari baju adat hingga alat kesenian tambua tansa.

Baca Juga: Semarak Kemerdekaan Berkobar di Bukittinggi, Ratusan Kelompok Ambil Bagian dalam Pawai Alegoris

“Pakaian yang digunakan disesuaikan dengan tema kemerdekaan dan perjuangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini menjadi semangat bagi anak didiknya dalam belajar untuk masa depan mereka.

Terpisah, menurut salah seorang masyarakat yang tengah menyaksikan pawai alegoris, Noviarlis (50) merasa senang dengan adanya pawai tersebut.

Menurutnya, pawai alegoris ibarat pesta tersendiri bagi masyarakat.

“Saya berharap ke depan pawai ini lebih meriah lagi dengan tema yang lebih menarik lagi, sehingga masyarakat semakin antusias untuk menyaksikan pawai,” ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat