bdadinfo.com

Saksikan Pawai Alegoris, Jalan Sudirman Padang Panjang Dibanjiri Warga - News

Saksikan Pawai Alegoris, Jalan Sudirman Padang Panjang Dibanjiri Warga (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, -- Jalan Sudirman depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dibanjiri warga Kota Padang Panjang dan sekitarnya. Jalan utama tersebut penuh dan padat akibat antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Pawai Alegoris sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Sabtu (19/8).

Mereka tampak berdesakan dan berjejer di sepanjang rute pawai yang mengelilingi sebagian wilayah kota kecil ini. Bahkan ada yang memanjat pagar agar bisa melihat lebih jelas pawai tersebut.

Mulai dari kalangan anak-anak hingga kakek-nenek pun antusias dan bahagia melihat keseruan berbagai atraksi yang ditampilkan. Baik itu dari OPD, atraksi sekolah SD hingga SMA bahkan perguruan tinggi. Juga penampilan organisasi masyarakat dan beberapa komunitas yang tampil dengan drumband dan pakaian adat nasional serta kendaraan hias.

Baca Juga: Mengenal Teddy Lhaksamana, Putra Kelahiran Jambi Si Jenderal Intel Kopassus

Pergerakan peserta pawai yang dimulai dari Lapangan Anas Karim ini, menjadi pusat perhatian masyarakat dan hiburan tersendiri bagi warga yang datang.

Seperti yang dirasakan Yeni (40). Ibu empat anak itu mengaku tidak lelah kakinya berdiri untuk menunggu antrean anaknya yang akan tampil dan melihat penampilan peserta pawai lainnya.

"Saya senang sekali melihat pawai kali ini. Karena anak saya dari SMAN 1 Sumbar tampil sebagai mayoret drumband sekolahnya. Saya tidak akan pulang sebelum anak saya tampil," katanya.

Baca Juga: 3 Kota Sumatera Barat Ini Terkenal sebagai Tempat Lahirnya Artis Cantik dan Sukses, Mana Saja?

Namun dari penampilan keseluruhan, Yeni sangat senang karena pawai kali ini disaksikan banyak orang. "Luar biasa sekali penontonnya. Bahkan saya sampai-sampai berdesak-desakan dengan penonton lainnya," ujarnya.

Selain itu, penonton yang hadir pada pawai kali ini tidak hanya dari Kota Padang Panjang saja. Bahkan ada dari daerah tetangga, Kabupaten Tanah Datar dan Padang Pariaman. Seperti dari Nagari Singgalang, Tanah Datar, mereka datang berombongan untuk menyaksikan anak-anak nagarinya yang ikut pawai.

"Kami setiap tahun ikut menyaksikan pawai di Padang Panjang. Ditambah lagi hari ini ada anak-anak Singgalang yang ikut berpartisipasi," sebut Meli, warga Singgalang.

Baca Juga: Main-mainlah ke Medan Ada Wisata Kriminal Disini! Malam Ada Begal, Siang Ada Pungli!

Dari kemarin, ia dan sanak saudaranya sudah merencanakan untuk menyaksikan pawai ini. "Alhamdulillah cuaca mendukung," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat