bdadinfo.com

Remaja Masjid Baiturrahmah Mato Aia Gelar Lomba Tahfiz Dalam Peringatan Maulid Nabi - News

Peserta lomba tahfiz tingkat Kecamatan se-Lubuk Basung, di Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia Surabayo, Nagari Lubuk Basung

AGAM, - Remaja Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia Surabayo, Nagari Lubuk Basung gelar lomba tahfiz tingkat Kecamatan se-Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu (6/11/2021).

Perlombaan tingkat rumah tahfiz, pondok tahfiz dan TPQ se-Kecamatan Lubuk Basung tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), remaja masjid Baiturahmah, Noval Rizal menyebutkan, lomba ini diikuti sebanyak 56 peserta, yang dibagi jadi dua kategori umur.

Baca Juga: 91 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Padang Pariaman Dilantik

“Kategori I anak usia 7-9 tahun diikuti 20 peserta dan kategori II usia 10-12 tahun sebanyak 36 peserta,” ujarnya.

Untuk motivasi para peserta, panitia penyelenggara menyediakan hadiah bagi pemenang setiap kategori. Tabanas untuk juara I sebesar Rp300 ribu, juara II Rp200 ribu dan juara III Rp150 ribu.

Dalam mensukseskan perlombaan tersebut, panitia dan remaja masjid mendapat donasi dari para donatur dan warga yang ikut berpartisipasi.

Dalam peringati hari kelahiran Rasulullah SAW itu, remaja masjid bersama pengurus Masjid Baiturrahmah Mato Aia juga gelar tablig akbar, yang dilaksanakan selepas perlombaan di masjid itu.

“Tablig akbar kita gelar setelah Salat Maghrib hingga jelang Isya, dengan penceramah Ustadz Khairil Hidayat,” tutur pengurus Masjid Baiturrahmah Mato Aia, Syafria St Malin.

Ia mengatakan, setelah Sholat Isya, dilakukan makan malam bersama. Siang tadi warga sekitar tengah melakukan masak-masak untuk juadah malam nanti.

“Warga begitu antusias dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi ini, semoga dengan semangat bersama Simpang IV Mato Aia lebih baik ke depan,” ucapnya. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat