bdadinfo.com

Di Tengah Padatnya Jadwal Vaksinasi, Tim Vaksinator Pesisir Selatan Diminta Tetap Jaga Stamina - News

Tim Vaksinator Pesisir Selatan Diminta Tetap Jaga Stamina (Foto: pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, - Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tim Vaksinator yang disibukkan dengan kegiatan vaksinasi diminta untuk tetap selalu menjaga stamina dan pola makan yang teratur. 

Bahkan, untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima dalam berbagai aktivitas layanan vaksinasi terhadap masyarakat, para Nakes juga disarankan mengkonsumsi vitamin atau suplemen.

"Ini sudah sering kita sampaikan kepada Nakes kita di Puskesmas Salido, agar tetap menjaga kesehatan," jelas Adriani, selaku Kepala Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Minggu (7/11/2021).

Pada kesempatan Apel, Adriani terus mengingatkan agar para Nakes di Puskesmas Salido, khususnya tim vaksinator tidak mengabaikan kesehatan diri meskipun jadwal vaksinasi semakin padat.

Hal ini diingatkan karena Nakes merupakan aset penting untuk memberikan layanan masyarakat mengikuti vaksinasi. Jika, tenaga kesehatan tersebut sakit dan tidak bisa melaksanakan tugas juga akan berdampak terhadap capaian vaksinasi di daerah.

Disebutkan, saat ini di Puskesmas tersebut memiliki lima tim vaksinator. Dimana tiga tim selalu melakukan vaksinasi secara rutin. Sedangkan, dua tim vaksinator lainnya dibutuhkan ketika dalam kondisi urgen.

Adriani mengakui akhir-akhir ini jadwal kegiatan vaksinasi semakin padat. Beragam kegiatan vaksinasi massal juga sering di Pusat Kota Painan. Sehingga, tim vaksinator harus bekerja ekstra.

"Kita juga beri mereka vitamin dan nutrisi dan mengingatkan jangan lupa makan dan jaga stamina," tambahnya.

Diketahui, dari 20 titik layanan Puskesmas di Pesisir Selatan, kini Puskesmas Salido masih tercatat sebagai Puskesmas tertinggi dalam realisasi vaksinasi.

Dari 31 ribu orang lebih target yang ditetapkan, hingga kini sudah tervaksin sekitar 60 persen. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat