bdadinfo.com

Diduga Langgar Disiplin, Propam Polda Sumbar Periksa Wakapolresta Padang - News

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto (kiri)

PADANG, -
Terkait pelanggaran disiplin, Propam Polda Sumbar masih melakukan proses pemeriksaan terhadap Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis, dan untuk mengisi kekosongan Polda Sumbar menunjuk AKBP Yesi Kurniati untuk menjadi Wakapolresta sementara.

"Untuk saat ini, Polda Sumbar telah menunjuk mantan Wadir Pamobvit Polda Sumbar, AKBP Yesi Kurniati untuk mengisi kekosongan jabatan Wakapolresta Padang," ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (14/11/2021).

Baca Juga: Polda Sumbar Libatkan 664 Personel Amankan Nataru

Penunjukan itu, menurut Kombes Satake Bayu bersifat sementara untuk menunggu arahan dan keputusan lebih lanjut dari Mabes Polri. Sedangkan mengenai penyebab diperiksanya AKBP Haris Nadis,

ia mengatakan bahwa perwira menengah itu diperiksa akibat dugaan pelanggaran tugas internal dan disiplin.

Baca Juga: Peringatan HUT Korpri, Polda Sumbar Gelar Donor Darah

"Saat ini yang bersangkutan masih sedang menjalani proses pemeriksaan oleh Propam Polda Sumbar terkait pelanggaran disiplin, hasil pemeriksaan saat ini masih belum bisa kami sampaikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Stefanus Satake Bayu juga mengatakan bahwa pergantian dan rotasi jabatan di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan dan tidak menghambat jalannya pelaksanaan tugas kepolisian Polresta Padang.

"Pergantian dan penunjukkan pejabat sementara Wakapolresta Padang dilakukan untuk optimalisasi kerja organisasi dan upaya peningkatan produktivitas kerja kepolisian Polresta Padang sendiri," ujarnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat