bdadinfo.com

PORBBI Agam Gelar Alek Buru Babi di Simarasok Baso - News

Bupati Agam, Andri Warman bersama pegiat olah raga buru babi (AMC News)

AGAM, - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, membuka Alek Buru Babi yang digelar oleh Persatuan Olah Raga Buru Babi (PORBBI) Agam di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Minggu (23/1/2022).

Pembukaan ini ditandai degan pelepasan anjing pertama oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi Ketua PORBBI Agam, Amir Hamzah, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nofrizon, Wali Nagari Simarasok, M. Nurzein, dan lainnya.

Baca Juga: PORBBI Sumbar Minta Pengurus Agam Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), kegiatan itu diikuti ratusan para pecandu buru babi yang hadir di lokasi perburuan.

Ketua PORBBI Agam, Amir Hamzah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama, setelah dilantiknya kepengurusan PORBBI Agam beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bantu Sektor Pertanian, Pengurus Baru PORBBI Agam Dikukuhkan

“Alhamdulillah, pada kegiatan awal ini, peserta yang ikut cukup banyak, bahkan ada yang berasal dari luar Agam,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk kegiatan bakti sosial, seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita juga berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi perburuan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, kegiatan berburu babi merupakan tradisi di Minang.

“Kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama babi yang merusak tanaman,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar lokasi perburuan,” ujarnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat